Beranda Info Lampung Nah..!! Dugaan Penggunaan Dana Desa Desa Margasari “Jadi Pembicaraan Negatif”

Nah..!! Dugaan Penggunaan Dana Desa Desa Margasari “Jadi Pembicaraan Negatif”

391
0

Nah..!! Dugaan Penggunaan Dana Desa Desa Margasari “Jadi Pembicaraan Negatif”


LAMPUNG SELATAN – Dugaan penyalahgunaan dana desa atau diduga kurangnya pencapaian pelaksanaan dalam pembangunan Desa Margasari Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, kini menjadi pembicaraan hangat dikalangan masyrakat luas.

 

Kejanggalan tersebut juga disampaikan ketua BPD Desa Margasari Abdul Manan pada awak media  Jum’at 14/02/2020 lalu yang juga sudah gencar diberitakan dibeberapa media, Manan mengatakan banyak sekali kejanggalan-kejanggalan bahkan di duga ada penggelembungan dalam mengelola Anggaran Dana  Desa (ADD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat, diantaranya Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, seperti PKK, Posyandu, penerangan lampu, Kaur Pembinaan, BUMdes, dan lainya.

Surat pernyataan keterangan terkait dari narasumber perangkat desa /BPD

“Kami bersama anggota BPD Supriyadi juga sudah pernah mempertanyakan serta konfirmasi terkait masalah dana tersebut kepada kepala Desa Margasari Hermawan,”Ucap Manan.

 

“Selanjutnya kami tanyakan juga pada ketua PKK Ibu Halimah istri dari Hermawan sendiri, namun setelah kami pertanyakan masalah dana tersebut mereka saling tuding dan tidak tau menau terkait dana tersebut,” ujarnya.

 

Lanjut Manan bahwa, penggunaan anggaran tesebut harus sesuai dengan ketentuan undang undang terkait di bidang pembinaan kemasyarakan, karna diduga dana tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang sudah pemerintah tetapkan yang harus dan wajib di terapkan yang berbentuk pisik, seperti dan sesuai dengan kegunaan dan tujuan dana tersebut.

 

Sementra itu, Supriyadi selaku anggota BPD juga mengatakan hal yang sama tekait dugaan ini.

 

“Ketika kami datangi di kediaman Ibu Halimah selaku ketua PKK untuk mempertanyakan Dana PKK tersebut, ibu halimah menjawab saya tidak tau” bahkan ibu halimah selaku ketua PKK melontarkan kata  ‘wani piro’  serta pertanyaan BPD tidak di gubris dengan bijak dan rasional hingga detik ini belum ada pertanggung jawaban oleh pihak pihak terkait tentang masalah ini” ujar BPD Abdul uManan dan Supriyadi. (Red/ SR/Mid)*.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here