Beranda Tulang Bawang SMK Kesehatan Bhakti Nusantara Ikut Uji Kompetensi Keahlian (UKK) 2020

SMK Kesehatan Bhakti Nusantara Ikut Uji Kompetensi Keahlian (UKK) 2020

416
0

Tulang Bawang, Lampung.Sumselnews.co.id-SMK Kesehatan Bhakti Nusantara  di Unit 2 Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang Ikut Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun 2020.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. Salah satu rangkaian untuk menentukan keberhasilah di sekolah diantaranya telah melaksanakan Uji Kopetensi Keahlian ( UKK ) pada siswa/i nya, SMK Kesehatan Bhakti Nusantara unit 2 Tulang Bawang berupaya untuk memberikan lulusan yang berkompeten di bidangnya Khususnya di Bidang Kesehatan pada keahlian Farmasi dengan Keperawatan.
UKK dapat dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi, dan/atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Tempat-tempat uji kompetensi, dengan menggandeng Dunia Usaha ( Du/Di ) dari Rumah Sakit Penawar Medika. Perangkat UKK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersifat terbuka dan peserta uji dapat berlatih menggunakan perangkat ujian tersebut sebelum pelaksanaan ujian. Secara umum perangkat Uji Kompetensi Keahlian terdiri atas.
Soal Praktik Kejuruan (SPK) adalah berupa penugasan bagi peserta uji untuk membuat atau proses dan mengerjakan suatu produk/jasa.Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPsp) adalah instrumen yang digunakan untuk pemberian skor setiap komponen penilaian. Lembar penilaian memuat komponen penilaian, sub -komponen penilaian, pencapaian kompetensi, dan kriteria/rubrik penilaian.
Instrumen Verifikasi Penyelenggara Ujian Praktik Kejuruan (InV) adalah instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan satuan pendidikan atau institusi lain sebagai tempat penyelenggaraan ujian Praktik Kejuruan. Instrumen verifikasi memuat standar persyaratan peralatan utama, standar persyaratan peralatan pendukung,standar persyaratan tempat/ruang serta memuat persyaratan penguji yang terdiri atas penguji internal dan eksternal.
Dengan lulusnya para siswa/i kelas XII ini, bisa diartikan para siswa berkompeten semua. Mereka sudah memenuhi standar kelulusan dari mata ujian yang diujikan, dengan standar Nasional Maupun Internasional. Semoga Harapan yang kalian inginkan kan terwujudkan jelas Riyat (21/03) selaku pengurus yayasan. (Affyt/Gi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here