Connect with us

Tulang Bawang

Inspektorat Akan Telusuri Dugaan Fiktip di Kampung Gedung Aji

Published

on

Tulang bawang, Lampung.Sumselnews.co.id- Aroma Dugaan Korupsi di Kampung Geudng Aji Mulai Mencuap Pasalnya Kegiatan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 Diduga Fiktip oleh kepala kampung Abdul Hamid diduga keras untuk memeperkaya diri.

Terkait adanya dugaan fiktip di kampung gedung aji Inspektur Inspektrorat Pahada Hidayat melalui Irban IV I Ketut
Agustoni akan telusuri dugaan fiktip yang ada di kampung gedung aji.

Seperti disampaikan I Ketut Agustoni melalui henpon (Hp) minggu, ” Terkait pemberitaan akan telusuri kampung gedung aji terkait adanya dugaaan fiktip,”

Selain kita telusuri,kita juga akan memangil kepala kampung Abdul Hamid.

Advertisement

Karena untuk sementara belum kita panggil karena terkait virus carona jadi kita tunda dulu,selesai virus carona mama Akan kita telusuri ujar I Ketut Agustoni.

Untuk diketahui,Karena menurut masyarakat kampung gedung aji pengunaan Dana Desa (DD) tahun 2019 menuai polemik dengan BPK setempat.

Bukan itu saja,saat journalist dan tim turun kelapangan memastikan apa benar fiktip atau tidaknya adanya kegiatan fiktip.

Tapi disayangkan Kepala kampung Abdul Hamdi tidak memberikan izin untuk turun kelapangan untuk kroscek kegiatan pekerjaan tahun 2019 yll.

“Silahkan turun, tapi ada surat tugas dari inspektrorat karena inspektrorat yang berhak kroscek dilapangan,Kata Abdul Hamid saat ditemui dibalai desa kamis (02/04/2020) dan dampingi ketua kegiatan pelaksana pembagunan serta 3 orang tidak di ketahui dengan nada keras.

Advertisement

Aparat Penegak Hukum (APH) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintahan (APIP) harus bisa melakukan penyidikan di kampung gedung aji dugaan fiktip ke kegiatan dana desa tahun 2019 yll.

Yang telah merugikan Keuangan Negara dengan melakukan Dugaan Pratek tindak pidana korupsi.

Data yang dihimpun dugaan fiktip seperti,Penyelengaraan Pos Yandu Rp.32.400.000. Pemiliharaan Jalan Rp.11.500.000.Pemilharaan Prasarana Jalan Desa Rp . 2400.000.Pengeras Jalan Desa Rp.68.905.000. Pembagunan Peningkatan jalan Kampung Rp.38.412.000. Peningkatan Gapura Rp.51.538.000. Pembagunan MCK Rp.216.138.000. Dan pengadaan lampu jalan.(Affyt/Yogi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *