Beranda Pesawaran Pamsismas Desa Suka Jaya Diduga Bermasalah

Pamsismas Desa Suka Jaya Diduga Bermasalah

85
0

Pesawaran | Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun anggaran 2019 di Desa Suka jaya Kecamatan Way khilau Kabupaten Pesawaran Diduga Dijadikan Ajang kesempatan dalam memperkaya diri,. Sabtu (4/3/2020).

Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, salah satunya merupakan program andalan Nasional  yang dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Program tersebut, seharusnya berdasarkan asas mufakat, penitia pengelola pamsismas beserta masyarakat desa setempat menyetujui atas musyawarah penarikan dana pemasangan dengan harga Rp. 250.000.

Merasa suksess Dengan adanya penarikan dana 250.000 pada bulan 1/2 lalu, panitia pengelola pamsismas tersebut naikan kembali tarif daftar pasang baru pada bulan 3/4 dengan mematok nilai sebesar Rp 350.000.

Peningkatan biaya daftar pemasangan saluran baru, diduga penitia pengelola pamsismas di bawah naungan kepala desa setempat memperkaya dirinya, masyarakat pengguna di kenakan biaya pasang 350.000 di tambah beban pemakaian perbulan sebesar 10.000 tanpa musyawarah.

Atas Informasi peningkatan biaya daftar baru dikatakan langsung oleh baberapa warga di dusun 5 suka jaya,(K/N) mengatakan ingin daftar, salah satu dari penitia pamsismas menyampaikan biaya daftar pasang naik lagi.

“Kami warga dusun 5 ini ada baberapa rumah ingin menyusul pemasangan baru, dari salah satu penitia pengelola mengatakan biaya daftar naik lagi dari 250.000 menjadi 350.000, daftar pertama bersubsidi, daftar kedua 350.000 tidak bersubsidi,” Ungkap warga dusun 5 menirukan bahasa penitia pengelola Pamsismas

Atas ungkapan warga dusun 5 yang mengatakan daftar kedua pemasangan baru tidak di kenakan subsidi, pewarta media ini mencoba meminta keterangan lebih lanjut tentang subsidi, saat menghubungi kepala desa suka jaya Elfizar di nomor 082268006××× dalam keadaan tidak aktif.

Pewarta media ini mencoba kembali menghubungi sekdes suka jaya Feri di nomor 081275426××× dalam keadaan aktif tidak terjawab, dan mencoba mengirimkan sebuah pesan singkat tentang Subsidi dan peningkatan biaya daftar baru tahap dua yang diduga tanpa musyawarah, sekdes suka jaya bungkam tanpa jawaban.
pangkas(bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here