Beranda Pesawaran TP PKK Kabupaten Pesawaran Bagikan Paket Sembako Dan Masker

TP PKK Kabupaten Pesawaran Bagikan Paket Sembako Dan Masker

189
0

Pesawaran – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi bagikan 100 paket sembako untuk masyarakat Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan. “Ya, kegiatan ini merupakan program Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat (Siger) dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung, yang disosialisasikan kepada seluruh TP PKK Kabupaten/Kota, maka dari itu, kita lakukan kegiatan ini serentak di 15 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” ungkapnya, Jumat (8/5).

Menurutnya, ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. “Jadi kegiatan ini kita bagi beberapa tim, kalau kita dari TP PKK Kabupaten Pesawaran memberikan sembako, seperti beras, minyak dan lainnya, sedangkan tadi saya juga sudah minta kepada Dekranasda Pesawaran juga ikut bergerak diantaranya memberikan bantuan berupa sayuran gratis kepada masyarakat di beberapa desa,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi saat ini. “Kita cukup tahu, dampak yang ditimbulkan dari wabah pandemi ini bagi masyarakat cukup terasa, oleh karena itu, kita ingin sedikit meringankan beban masyarakat, terutama di sektor perekonomiannya,” jelasnya.

Ia pun menerangkan, proses pendistribusian bantuan tersebut melibatkan Pemerintahan Desa. “Target penyaluran bantuan ini adalah masyarakat yang kurang mampu, makanya kita mengajak aparatur desa terkait dengan pendataannya, sebab, memang aparatur desa lah yang tahu kondisi masyarakat saat ini,” terangnya.

Selain memberikan bantuan, Nanda juga memberikan masker serta himbauan bagi masyarakat. “Kita sengaja membagikan ini langsung door to door kepada masyarakat, sekaligus memberikan himbauan dan membagikan masker, intinya masyarakat harus terus mengikuti himbauan dari Pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19,” tutupnya.(Bambang )

Artikel sebelumyaBerita Gembira, Antibodi Virus Corona Ditemukan!
Artikel berikutnyaSatu Pasien Dinyatakan Sembuh, Tetap Lakukan Isolasi Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here