Beranda Tulang Bawang Tak Singkron Data Dinkes Tuba Akan Lakukan Klafikasi

Tak Singkron Data Dinkes Tuba Akan Lakukan Klafikasi

245
0

Tuba, Lampung.Sumselnews.co.id- Tidak Singkron nya data antara klik Menggala Medical Center (MMC) dan Pihak BPJS membuat bingung masyarakat untuk bisa berobat di Klinik MMC.

Pasalnya kemarin masyarakat menggala dibuat bingung harus berobat memakai kartu BPJS tapi tiba tiba di klinik MMC tapi ternyata Kartu BPJS tersebut tidak aktip.

Sehingga masyarakat harus berobat memakai umum.

Seperti yang dialami Adelia Dewanti salah satu masyarakat yang ingin berobat menjelaskan,’ malam minggu kemarin saya berobat di klinik menggala media center diberada di terminal menggala dengan memakai kartu BPJS,’

Tapi sampai di klinik media center menggala, kartu BPJS saya tidak aktip kata perawat menggala media center.

Sehingga saya berobat mengunakan umum di MMC. pada hal BPJS saya aktip 3 bulan yll beber Adelia Dewanti.

Saat ditanya dikantor BPJS dibilangan perempatan bawang latak senin (08/06/2020) yll.petugas BPJS mengatakan bahwa BPJS Adelia Dewanti aktip.

“, Aktip kog BPJS Adelia Dewanti dari awal tahun sampai sekarang masih aktip,” silahkan kordinasi dengan klinik media center apa penyebab dan alasan BPJS tidak Aktip di MMC.

Atau suruh pihak MMC hubungi pihak BPJS kata petugas BPJS.

Ditempat terpisah Berti Ketua Yayasan Klinik menggala media center,saat ditemui RSUD Menggala mengatakan, Bukan hanya kali ini saja yang tidak sinkron data dari pihak BPJS ke Klinik MMC karena beberapa kali seperti itu Kata Berti.

Karena pernah,ada pasien memakai BPJS Tenaga Kerja berobat ke Klinik MMC tapi saat di cek BPJS pasien tersebut tidak aktip.

Saat pasien,menuju ke BPJS baru di aktip in mereka BPJS tersebut.

Jadi ini bukan salah dari klinik MMC tapi bisa saja dari pihak BPJS kata Berti kemarin.

Terkait tidak singkron nya data antara pihak BPJS dan MMC Dinas Kesehatan akan lakukan Klafikasi.

Seperti yang disampaikan Seketaris Dinkes Lasmini kamis (11/06/2020) menyampaikan ” Pihak Dinas Kesehatan akan lakukan klafikasi di klinik Menggala Medical Center, ”

Karena kita akan minta penjelasan dari Klinik MMC,karena setahu saya regulasi BPJS selalu carut marut pendataaan nya karena sistem kadang eror.

Makanya akan kita klafikasi kepada pihak MMC apa kendaanya,sehingga terjadi seperti itu ungkap Lasmini.

(Affyt/Gi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here