Beranda Info Lampung PESISIR BARAT Pemkab Pesisir Barat Kembali Terima KKN Mahasiswa Unila

Pemkab Pesisir Barat Kembali Terima KKN Mahasiswa Unila

241
0

Pemkab Pesisir Barat Kembali Terima KKN Mahasiswa Unila


PESISIR BARAT – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Lampung (UNILA) disambut Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) diwilayah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Rabu 1/07/2020.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si menyampaikan bahwa acara penyerahan dan penyambutan mahasiswa/i Universitas Lampung (UNILA) dipimpin langsung oleh Sekdakab Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kesuma, M.P didampingi asissten bidang pemerintahan Audi Marpi, S.Pd., MM.

Diawal sambutannya, Sekda mengucapkan selamat datang kepada rombongan Mahasiswa/i dan kepala rombongan yang dipimpin oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Abdul Halim, S.Pd., M.Pd, dirinya juga menyampaikan arahan bahwa dimasa pandemi saat ini diharapkan kepada semua mahasiswa yang sedang menjalani KKN selain berperan aktif mengabdi ditengah masyarakat.

“Selain itu juga kita harus selalu patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas maupun agenda kegiatan dilokasi mereka ditempatkan, dan juga agar selalu berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan setempat baik Camat, Peratin, dan juga puskemas setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Dalam keterangan yang disampaikan bahwa peserta KKN kali ini berjumlah 12 orang terdiri berbagai program studi dan akan ditempatkan di dua lokasi yakni :
1. Pekon Menyancang Kecamatan Karya Penggawa
2. Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bengkunat.
Proses KKN akan dilaksanakan dalam rentang waktu 40 hari.
Diakhir acara Abdul Halim, S.Pd.,M.Pd selaku dosen Koordinator Lapangan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang telah bersedia menerima kedatangan mahasiswa UNILA yang melaksanakan KKN, dia juga mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini diharapakan dapat menggali dan meningkatkan potensi Kabupaten Pesisir Barat dalam berbagai aspek.(red/Dr/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here