Beranda Info Lampung Pringsewu Selain Infrastruktur, Bedah Rumah Salah Satu Program TMMD Kodim 0424/TGM

Selain Infrastruktur, Bedah Rumah Salah Satu Program TMMD Kodim 0424/TGM

232
0
Selain Infrastruktur, Bedah Rumah Salah Satu Program TMMD Kodim 0424/TGM


PRINGSEWU  –  Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung merupakan salah satu Pekon/desa yang masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tidak mengenal lelah dan dengan rasa gotong royong warga masyarakat Way Kunyir dan Prajurit satgas TMMD ke-108 Kodim 0424/Tgm melakukan pemasangan pondasi rumah di malam hari milik Bapak Suha 65 Tahun warga setempat.

Kebahagian terpancar raut wajah Suha 65 Tahun penerima bantuan bedah rumah pada program TMMD ke 108 Kodim 0424/Tgm yang mana rumah yang dihuni selama  ini lebih baik dari pada rumah yang dulu setelah dibedah Kodim 0424/ Tanggamus bersama warga.

“Saya sangat senang dan bersyukur, dulu tidur lantainya tanah, kalau pagi basah,” ujar Bapak Suha 65 thn Senin(6/7/2020).

Masyarakat yang turut serta membantu kerja TNI di lapangan terlihat antusias dan sangat mendukung program tersebut dan sehingga hasilnya segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD reguler ke-108 kini sudah memasuki tahap pembuatan pondasi, kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Reguler 108 yang diselenggarakan oleh Kodim 0424/ Tanggamus  untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di pedalaman.

Dandim 0424/ TGM Letkol Inf Arman Aris Sallo selaku Dansatgas TMMD ke-108 berharap  dengan adanya satgas TMMD 108, yang melibatkan TNI – POLRI, Pemda dan Instansi terkait beserta masyarakat setempat dapat membantu secara maksimal dalam pembangunan desa yang terisolir dan membatu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan ini.

Laporan Jurnalis Pringsewu Lampung : (Borneo)
Editor : Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here