Beranda Info Lampung Pringsewu Capai Respon Rate Tertinggi SP Online Se Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu  Terima...

Capai Respon Rate Tertinggi SP Online Se Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu  Terima Piagam  Penghargaan 

223
0

Capai Respon Rate Tertinggi SP Online Se Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu  Terima Piagam  Penghargaan


PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima Piagam Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS).
Penghargaan tersebut diberikan kepada bupati atas kerjasamanya dalam menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 dengan capaian Respon Rate Tertinggi se Provinsi Lampung.

Selain Bupati Pringsewu, piagam penghargaan juga diberikan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu atas kerjasamanya dalam menyosialisasikan pelaksanaan Sensus Penduduk Online teraktif ke media massa, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk ke seluruh jajaran.

Kemudian untuk kategori Kecamatan Terbaik, diberikan kepada Kecamatan Sukoharjo (Terbaik I),
Banyumas (Terbaik II), dan Adiluwih (Terbaik III). Selanjutnya, kategori Pekon Terbaik, masing-masing diberikan kepada Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas (Terbaik I), Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran (Terbaik II), dan Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas (Terbaik III). Piagam penghargaan BPS juga diberikan kepada sejumlah penerima lainnya untuk berbagai kategori, diantaranya Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Sukoharjo, Banyumas dan Adiluwih.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya seusai menerima piagam penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Kepala BPS Kabupaten Pringsewu Edi Prayitno, S.Si., M.Si. pada acara Apresiasi Pencapaian Sensus Penduduk Online Tahun 2020, sekaligus Sosialisasi Sensus Penduduk Lanjutan di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Kamis (9/7/20), mengatakan data kependudukan merupakan kunci suksesnya suatu program.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu  dalam menyusun suatu program selalu menekankan prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% tingkat kesalahan dan 100% benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban. Selanjutnya juga dikatakan bahwa saat ini adalah masa pandemi Covid-19, dimana terjadi pengalihan anggaran yang juga tidak terlepas dari sebuah data, baik pemberian bantuan dan lainnya juga berkaitan dengan data.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga mengapresiasi 3 kecamatan, masing-masing Sukoharjo, Banyumas dan Adiluwih atas capaian yang terbaik terkait Sensus Penduduk Online, sekaligus berpesan untuk 6 kecamatan lainnya agar segera mempersiapkan untuk program berikutnya agar juga dapat meraih capaian terbaik.

Bupati Pringsewu juga berharap untuk program lanjutan dari Sensus Penduduk Online pada bulan September mendatang, Pringsewu meraih terbaik nomor satu di Indonesia. Ditegaskan bahwa jika semua konsisten dan memiliki komitmen yang tinggi, hal tersebut tidak ada yang tidak mungkin.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Pringsewu Eddy Prayitno, S.Si., M.Si. mengatakan Sensus Penduduk Online ini bukan hanya milik BPS tetapi milik kita bersama, dimana keluaran dari Sensus Penduduk ini adalah data kependudukan yang kesemuanya memiliki kepentingan.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pringsewu dan seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan SP Online, sehingga Kabupaten Pringsewu meraih capaian nomor satu di Provinsi Lampung.

Pada acara yang dihadiri oleh para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala OPD juga para camat, serta para kepala pekon yang mengikuti acara tersebut secara virtual dari kecamatan masing-masing ini, Bupati Pringsewu juga memberikan Piagam Penghargaan kepada BPS Kabupaten Pringsewu sebagai apresiasi atas dukungan dan kerjasamanya dalam penyediaan data untuk perencanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Laporan jurnalis Pringsewu ( Borneo/ Anton)

Artikel sebelumyaWabup Pringsewu  Serahkan Bantuan Kelompok Usaha  Ekonomi Produktif Perempuan
Artikel berikutnyaRakor Penyelengaraan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru dan Akademik Kabupaten Pesisir Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here