Beranda Info Lampung Pringsewu Wabup Pringsewu  Serahkan Bantuan Kelompok Usaha  Ekonomi Produktif Perempuan

Wabup Pringsewu  Serahkan Bantuan Kelompok Usaha  Ekonomi Produktif Perempuan

243
0

Wabup Pringsewu  Serahkan Bantuan Kelompok Usaha  Ekonomi Produktif Perempuan


PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Lampung menyerahkan bantuan peralatan usaha diantaranya mesin jahit bagi kelompok Usaha Ekonomi Produktif Perempuan (UEPP) di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Kamis (9/7/20). Selain di Pekon Gumukmas, pagi sebelumnya bantuan juga diberikan kepada kelompok UEPP di Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo, serta sehari sebelumnya di Pekon Jatiagung Kecamatan Ambarawa.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka meningkatkan taraf hidup serta peran perempuan sebagai pelaku ekonomi kemasyarakatan. Sekaligus sebagai bentuk komitmen bersama untuk pelaksanaan program pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekon.

Lebih lanjut dikatakan Wabup Pringsewu didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub dan Kadis P3AP2KB Pringsewu Purhadi, serta Camat setempat, bahwa salah satu cara yang efektif agar para perempuan dapat produktif tanpa meninggalkan kewajiban sebagai ibu rumah tangga adalah kewirausahaan, dimana jika dilakukan dengan ketekunan dan semangat berwirausaha yang baik, bukan hanya akan membantu ekonomi keluarga, bahkan dapat menjadi salah satu sektor yang mampu menciptakan lapangan kerja. Wabup juga mempersilakan bagaimana caranya untuk berpromosi dalam rangka memperluas pasar, terlebih Pagelaran juga sudah terkenal dengan produksi kain tapis dan sulam usus.
Laporan jurnalis Pringsewu  (Borneo/Anton H)

Artikel sebelumyaOknum ASN Pemprov Lampung & Istri Sirinya, Ditangkap Polres Tanggamus
Artikel berikutnyaCapai Respon Rate Tertinggi SP Online Se Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu  Terima Piagam  Penghargaan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here