Beranda Pesawaran Penyerahan Bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) Kabupaten Pesawaran

Penyerahan Bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) Kabupaten Pesawaran

286
0

PESAWARAN , Penyerahan bantuan bedah rumah layak sehat (Berkat)  tahun 2020 sejumlah Rp800.000.000,- kepada 50 mustahiq di Bumi Andan Jejama dilangsungkan di Hall D’Junjungan,  Desa Negeri Sakti, Rabu (15/07/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang biasa dilangsungkan pada Bulan Ramadhan. Penyerahan bantuan Berkat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Dendi Ramadhona dan Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo serta Ketua Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid.

Dalam sambutannya,  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa program Berkat merupakan satu-satunya yang dilaksanakan se-Indonesia.

“Program Bedah rumah layak sehat atau Berkat di Kabupaten Pesawaran merupakan satu-satunya bantuan langsung yang dilaksanakan se-Indonesia. Mudah-mudahan kedepan dapat dilakukan tingkat nasional atau diseluruh kabupaten se-Indonesia, ” kata dia.

Baznas merupakan lembaga resmi yang keberadaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat,  karena dalam mengelola keuangan dan kegiatannya dilakukan secara transparan dan akuntable.

“Banyak lembaga lain yang melaksanakan hal yang sama dan itu bagus. Namun,  Baznas sangat berdampak bagi sosial masyarakat Kabupaten Pesawaran karena dikelola secara transparan, akuntable dan serius dengan pertanggungjawaban yang baik, ” ujar dia.

Baznas keberadaannya sudah masuk tiga tahun terakhir di Bumi Andan Jejama, namun mampu menjadi yang terbaik dan terbanyak kegiatan serta menyalurkan bantuan.
“Karenanya,  kewajiban kita membayar zakat, infaq, sodaqoh terus ditingkatkan.  Kepada seluruh  kepala desa, OPD dan jajaran lainnya teruslah tingkatkan hal itu. Agar masyarakat lebih banyak menerima kesejahteraan dari bantuan yang diberikan melalui Baznas, ” tutur dia.

“Kepada mustahiq,  mohon bantu doakan, agar seluruh yang memberikan bantuan agar dijauhkan dari segala penyakit dan diberi kesehatan. Kepada seluruh kepala desa,  OPD dan jajaran bayarlah zakat, infak dan sodaqoh di Kabupaten Pesawaran.  Karena akan dikembalikan kepada masyarakat di Pesawaran, ” imbuhnya.
Melengkapinya,  Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan bahwa santunan pada semester pertama tahun 2020 telah didistribusikan kepada yang berhak.

“Semester pertama, Baznas serahkan Berkat kepada 50 mustahiq yang total uangnya Rp800juta.  Kemudian bantuan bidang pendidikan, ekonomi dan lainnya sudah didistribusikan kepada yang berhak menerimanya, ” kata dia.

Tercatat,  tahun sebelumnya Baznas Kabupaten Pesawaran telah mendistribusikan bantuan kepada 8.458 mustahiq. Kemudian,  untuk terbanyak Zakat Infak dan Sodaqoh di tingkat Oraginasi Perangkat Daerah (OPD)  adalah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, lalu terbanyak tingkat desa adalah dari Desa Banding Agung Kecamatan Punduh Pidada.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya seperti Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan Rio Destrado, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran Endang Khaidir, Camat Gedong Tataan M. Iqbal, seluruh kepala desa di Kabupaten Pesawaran dan tamu undangan lainnya.(Bbg)
Artikel sebelumyaPolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus, Fasilitasi Rembuk Warga Pekon Gedung
Artikel berikutnyaDiduga Ada Kejanggalan, Warga Pekon Way Kerap Berharap Pj. Kakon Aripin Di Proses Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here