Beranda Tanggamus TMMD 108 Kodim 0424/TGM, Ada Kisah Suguhan Kopi Lagend Gula Aren  Ibu...

TMMD 108 Kodim 0424/TGM, Ada Kisah Suguhan Kopi Lagend Gula Aren  Ibu Rosidah

130
0

Pringsewu   – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim Tanggamus membenahi akses jalan antarpekon dan bedah rumah di Pekon GunungRaya,  Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, 15 Juli 2020.

Program TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD, membuka jalan setapak antara Pekon Gunungraya dan way kunyir. Jalur ini diperlebar sesuai kebutuhan akses kendaraan roda empat. Pembukaan jalan menguntungkan petani. Angkutan hasil bumi termasuk sayur-mayur  langsung masuk pelosok.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Tanggamus Kapten Infanteri Rahmat menyebut rangkaian kegiatan TMMD tahun ini mulai bedah rumah, pembangunan jalan onderlacht, jembatan, dan rehab masjid. Prajurit TNI membedah rumah dua warga Pekon Gunungraya, Aming, dan Rohman.

Pembukaan akses antarpekon Way Kunyir dan Gunungraya masuk tahap pengerasan badan jalan. Jalur ini termasuk sebuah jembatan dengan kapasitas kendaraan roda empat. Warga bergotong-royong membantu prajurit TNI.

Dalam sela sela istirahat prajurit TNI  dan selalu di hangatkan suasana santai bersama warga dan kehangatan secangkir kopi gula aren ibu Rosidah warga pekon waykunyir.

Humindustri rumahan ini sangat di apresiasi oleh komandan kodim 0424/tgm Kolonel inf. Arman Aris  sallo saat di pekon GunungRaya.
Laporan jurnalis : Pringsewu Borneo

Artikel sebelumyaPolsek Pringsewu Kota Identifikasi Seorang Kakek Tenggelam di Sungai
Artikel berikutnyaBupati dan Kapolres Tulang Bawang Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here