Beranda Tanggamus Diduga Ada Kejanggalan, Warga Pekon Way Kerap Berharap Pj. Kakon Aripin Di...

Diduga Ada Kejanggalan, Warga Pekon Way Kerap Berharap Pj. Kakon Aripin Di Proses Hukum

627
0

Tanggamus – Warga masyarakat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, mengharapkan agar Oknum Pj. Kepala Pekon Way Kerap Drs. Aripin, agar diproses Hukum, pasalnya banyak kejanggalan-kejanggalan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) TA.  2019. Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Rabu  (15/07/2020).

Tokoh Adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Dalom Mat Bhasori, mengatakan banyak sekali kejanggalan-kejanggalan yang mengarah pada perbuatan Korupsi. “Dimana pembangunan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapat dan Belanja Negara (APBN) berupa anggaran Dana Desa (DD) TA. 2019, tidak sesuai dengan yang tetuang dalam APB Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, “ungkap Tokoh Adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Dalom Mat Bhasori.

” Saya berharap agar Pj. Kepala Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Drs. Aripin, benar-benar diproses sebagai mestinya, terkait Pembangunan anggaran Dana Desa (DD) TA. 2019 lalu. “Menurut saya banyak sekali kejanggalan yang mengarah pada tindakan korupsi, “ungkap Tokoh Adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Dalom Mat Bhasori.

Tambahnya, jangan disangka masyarakat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, tidak mengawasi kinerja Pj. Kakon Way Kerap, berdasarkan APB Pekon DD TA. 2019. Banyak kejanggalannya, seperti Anggaran pengadaan untuk CCTV, anggaran pengadaan Pot Bunga, anggaran pembangunan Gedung PAUD, pemotongan insentif kader posyandu, pemotongan insentif guru ngaji, pelatihan kelompok tani disinyalir fiktip, kegiatan pemuda dan masih banyak lagi, jika dilihat dalam APB Pekon diduga fiktip, “jelas Tokoh Adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Dalom Mat Bhasori.

Tokoh Adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Dalom Mat Bhasori, berharap agar supaya pihak-pihak terkait dan Aparat Penegak Hukum serta Inspektorat Kabupaten Tanggamus dan Kejari Kabupaten Tanggamus, dalam hal pengawasan dan penindakan terhadap Oknum Pj. Kakon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Drs. Aripin. Agar terang benderang dan adanya kepastian hukum serta rasa keadilan dalam masyarakat, harapan Tokoh Adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Dalom Mat Bhasori.

Saat di konfirmasi pada 26 Januari 2020, disamping Masjid Kompleks Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanggamus, beberapa waktu lalu Pj.Kakon Way Kerap Drs. Aripin, menjelaskan bahwa benar yang melaksanakan kegiatan pengadaan dan pembangunan dibawah adalah Sekretaris Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Muzairin, bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Alasan Pj.Kakon Way Kerap Drs. Aripin, hanya melaksanakan sesuai Anggaran Pendapat dan Belanja Desa (APBDes) yang melaksanakan kegiatan anggaran Dana Desa (DD) Sekdes bersama TPK, dikarenakan Sekdes kepala Sekretariat Pekon.

“Terkait informasi dari masyarakat ketika setiap pencarian Anggaran Dana Desa (ADD) selalu potong diatas, informasi itu tidak benar dikarenakan ketika usai pencairan Dana Desa (DD), uangnya dipegang oleh Bendahara Pekon Way Kerap langsung.

Menurut Pj.Kakon Way Kerap Aripin, ini kaitannya dengan politik bahwa dia terkait dengan Anggaran Dana Desa (ADD) tidak bisa di kendalikan mereka, dikarenakan kaitan dengan keuangan Negara.

Tambah Pj.Kakon Way Kerap Drs. Aripin, pada prinsipnya saya melaksanakan tugas sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) mereka, saya pernah ditantang, ayo Inspektorat turun kelapangan, sesuai dengan instruksi menurut Kajari “Kerjakan sesuai dengan RAB, maksimal tidak maksimal itu manusiawi jika ada yang kurang ditambah syukur kalau ada yang lebihnya, “pungkas Pj.Kakon Way Kerap Aripin, saat di konfirmasi.(AWPI/Heri Apriyanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here