Connect with us

Tanggamus

Kapolres Tanggamus Hadiri Latihan Gabungan Dalmas

Published

on

Tanggamus – Personel Gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Tanggamus, menggelar latihan kemampuan di Lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tanggamus AKP. Harry Suryadi, SH., diikuti oleh seluruh personil Dalmas inti,
Dalmas kerangka dan Unit Raimas (pengurai massa).

Latihan disaksikan langsung Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK , bersama Wakapolres Tanggamus Kompol. Heti Patmawati, SH,SIK., para Kabag dan Kasat Polres Tanggamus.

Kasat Sabhara Polres Tanggamus AKP. Harry Suryadi, SH., dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan digelar guna meningkatkan keterampilan serta menjaga kekompakan, fisik dan kediplinan anggota juga membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal.

“Dengan dilaksanakan latihan, maka diharapkan kemampuan personel dapat meningkat sehingga dalam melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa dapat maksimal, “kata Kasat Dalmas Polres Tanggamus AKP Harry Suryadi, SH.

Kasat Dalmas Polres Tanggamus AKP. Harry Suryadi, SH., sambungnya kemampuan tersebut juga sebagai kesiapan mengamankan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tahun 2020 khususnya diwilayah hukum Polres Tanggamus.

Advertisement

Kasat Dalmas Polres Tanggamus AKP Harry Suryadi, SH., menjelaskan, latihan difokuskan pada teknik-teknik Dalmas di lapangan serta memberikan gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk terjadi tidak bentrok massa.

Dimana personel Dalmas Polres Tanggamus, juga dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dalam jumlah besar, serta mengantisipasi terjadinya anarkis. Sehingga dengan latihan ini, para personel akan mudah menghalau massa dan menghadapi masa peserta unjuk rasa.
“Dengan kemahiran serta terlatih, diharapkan Dalmas dapat menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Tanggamus tetap kondusif, “pungkas Kasat Dalmas Polres Tanggamus AKP. Harry Suryadi, SH.

Laporan: AWPI/Heri Apriyanto

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *