Connect with us

Pesawaran

Polres Pesawaran Gelar Rakor Lintas Sektor 

Published

on

Polres Pesawaran Gelar Rakor Eksternal Dalam Rangka Pilkada Tahun 2020


PESAWARAN- Polres Pesawaran bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar rapat koordinasi dalam rangka pilkada tahun 2020 di Aula Pamor Persada pada Senin, 20/07/2020  Pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, K,ST Kapolres Pesawaran ( AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.Ik., MH, Kodim Lampung Selatan R.O, Bessie , Sekretaris Daerah Pesawaran Kusuma Dewangsa, Asisten satu Drs. Syukur, Kepala Kajari Pesawaran Tinamawati Pengadilan Negeri Saharudin S.H, Kepala Dinas Kesehatan Harun Trijoko, Kepala BPBD Muzamil , Kepala Pol-PP Pesawaran MH. Sutanto, Kepala Dinas PMD Juraidi , Kepala Dishub Pesawaran Ahmad Syafii , Ketua KPU Pesawaran  Yatin Putro Sugino ,Ketua Bawaslu Ryan Arnando, S.Pd , PJU Polres Pesawaran.

Disampaikan Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona K, ST dalam sambutanya, mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh instansi yang telah hadir dalam rapat ini.

“Allhamdulilah hari ini di masa pandemi tetapi kita dalam melaksnaakan tugas demokrasi dalam pilkada 2020 dimana kita semua sangat berat dan penuh perjuangan untuk kegiatan pilkada 2020 ini, saya selaku ketua gugus masih waswas belum bisa menyatakan pelaksanaan pencegahan covid berjalan dengan baik. Semoga kita semua terselamatkan dari wabah tersebut,” Ujar bupati.

Advertisement

“Saya berterimaskih diinisiasi oleh Polres Pesawaran dalam rapat kesiapan pilkada di Kab. Pesawaran, hari ini tahapan yang diberikan KPU RI diamana tadi sudah dipaparkan oleh ketua KPU dan juga dari Bawaslu, saya disini wajib mengingatkan kepada kita semua bahwa penganan apapaun kegiatan yang sudah ditetapkan KPU harus memperhatikan protokol yang ada di Kabupaten Pesawaran dari Mendagri,” Tutur bupati.

Menurutnya, bahwa penyelenggara pemilu harus membatasi jumlah peserta kegiatan tersebut dan maksimal 50 orang dengan menyesuaikan kondisi tempat. Pasca dari penetapan calon, yang pasti intinya pilkada kita sukses damai dan sehat, jangan sampai ada berita setelah selesai Pilkada nanti yang akan menjadi naiknya jumlah yg terkena covid.

Sementara itu, dijelaskan juga Kabag OPS Polres Pesawaran Kompol. Yohanis, S.H., M.H target Pengamanan Pemilukada : Orang ( Penyelenggara pemilukada, pasangan cabup dan cawabup, pimpinan dan pengurus parpol, petugas lain yang terlibat pilkada, Tempat ( Kantor pemkab pesawaran, kantor DPRD Kab. Pesawaran, kantor KPU dan Bawaslu pesawaran, PPK/ PPS/ TPS ), Barang ( Logistik pemilukada , Kegiatan ( tahapan yang sudah dilaksanakan pada tahapan pemilukada )

Sedangkan Pola PAM Pemilukada tahun 2020 Kab. Pesawaran – Kurang Rawan- Rawan – Sangat Rawan – Khusus
Sasaran Pengamanan
– Potensi Gangguan ( PG )
– Ambang Gangguan ( AG )

– Gangguan Nyata ( GN )

Lebih lanjut Kapolres Pesawaran juga menyampaikan dan masukan dalam acara pilkada kedepannya pemilih harus memakai masker. “Saya ingin menambahkan dan memberi masukan jika nanti kepada pemilih ditemukan tidak memakai masker dan auhunya tinggi apakah suruh pulang atau lanjut? Jangan sampai kita tidak ada tindakan dan kepada Pihak KPU harus menyelenggarakan,” ujarnya. (BBg)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *