Beranda Tanggamus Bupati, Kukuhkan Kepengurusan FKDM Tanggamus

Bupati, Kukuhkan Kepengurusan FKDM Tanggamus

270
0

 

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengukuhkan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus Tahun 2020, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Kabupaten Tanggamus, Rabu (05/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., Wakapolres Tanggamus Kompol.Heti Patmawati, SIK., Pasi Intel Kodim 0424/Tanggamus Kapten.Inf. Redi Kurniawan, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kadis Kominfo Kabupaten Tanggamus Sabaruddin, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Ajpani, serta Camat Se-Kabupaten Tanggamus.

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B. 77/42/ 08/2020 Tentang Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kecamatan Kabupaten Tanggamus Tahun 2020.
Adapun Susunan keanggotaan adalah Ketua Imron Saleh, Wakil Ketua Riki Renaldo, Sekretaris Juliansyah, Anggota terdiri dari Ustad Ali Fahmi, Raja Ahmad Husin, Hi. Juwanto, Hi. Aspin, Ranto, Sudin Handoko, M. Irwan, Edi Herliansyah dan Sunaryo.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus, yang baru saja dikukuhkan. Bupati Kabupaten Tanggamus berharap FKDM dapat membantu Pemerintah dalam upaya menciptakan ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Tanggamus.
“Berangkat dari komitmen kita bersama bahwa membangun Kabupaten Tanggamus, tidaklah suatu yang mudah, banyak hal yang harus kita perjuangan bersama, “kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., berharap Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus, dapat menjadi mitra yang konstruktif dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus, serta tetap memelihara Semangat Saling Asah, Asih dan Asuh.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., lebih lanjut mengajak agar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus, turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan nyaman, serta dalam menghadapi tantangan dan hambatan dari luar.

“Saya berharap agar bisa menyamakan dulu persepsi, lalu dari Visi Misi serta semua elemen yang ada di Kabupaten Tanggamus, dan siapa yang menjadi apa serta harus berbuat apa.

“Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus, juga harus menjadi mitra untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, dan bisa berbaur dengan masyarakat serta mengerti kebutuhan masyarakat, demi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanggamus kedepannya. Semoga ini bisa menghasilkan hasil yang baik dan bisa menciptakan Kabupaten Tanggamus, menjadi aman dan nyaman, “tandas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Adapun Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanggamus Ajpani, menyampaikan bahwa Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus Tahun 2020, merupakan salah satu wujud dan upaya antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Etnis, dan Tokoh lainnya secara sinergitas, yang bertujuan untuk membangun dan memelihara kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi berbagai potensi dan indikasi timbulnya Ancaman, Tantangan, dan Hambatan serta Gangguan (ATHG) di wilayah Kabupaten Tanggamus.

“Dengan dibentuknya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus, dapat mengemban peran dan fungsinya secara maksimal, sebagai wadah persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kedaulatan masyarakat Tanggamus, “kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Ajpani.

Kepala Kesbangpol Kabupaten TanggamusAjpani, melanjutkan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tanggamus, dibentuk mulai dari tingkat Kecamatan sampai kepada tingkat Kabupaten, sehingga mampu menampung dan mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat, mengenai potensi ancaman tantangan hambatan yang ada dan memberikan rekomendasi kepada pimpinan dan kepada Dewan Pertimbangan, dalam upaya mempererat rasa persatuan, kesatuan dan membangun sifat penolong segala macam masalah konflik sosial ditengah masyarakat, “pungkas Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Ajpani. (Kominfo/Heri Apriyanto).

Artikel sebelumyaWakil Bupati Pringsewu Hadiri Pelantikan Kepengurusan FORMI Pringsewu
Artikel berikutnyaDua Anak Curi Jambu Jamaica,  Bripka Andi Berikan Arahan & Nasehat Positif 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here