Beranda Info Lampung Pringsewu Proyek PUPR, Drainase  Di Panggungrejo  Diduga Asal Jadi

Proyek PUPR, Drainase  Di Panggungrejo  Diduga Asal Jadi

509
0

PRINGSEWU – Kembali Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pringsewu yang kali ini  berada di Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo, berupa pekarjaan pembangunan drainase /talud, dengan menggunakan pihak pemborong Bapak karim rekanan CV. IN AM Brother’s  yang diduga terkesan kurang memperhatikan kualitas dan acuan yang ditentukan juknis.

Salah satu dari pekerjaan drainase yang menimbulkan banyak pembicaraan masyarakat setempat, adalah dalam tehnik pemasangan batu yang diduga kurang memenuhi syarat dan terlihat asal jadi, saat pihak media berkunjung ke lokasi pekerjaan, Sabtu /08/02020.

Batu pandasi talud yang semestinya ditanam terlebih dahulu, terlihat berada diatas tanah tanggul yang seharusnya digali terlihat dahulu, agar kualitas bangunan sesuai.

Nilai anggaran proyek pembangunan yang digelontorkan pemerintah senilai Rp. 197.872.000, seperti yang tertera dalam papan informasi, yang jelas bersumber dari uang rakyat sangat disayangkan kalau tidak diterapkan dengan sebenarnya.

Seperti halnya disampaikan salah satu tukang dalam pekerjaan tersebut Taufik saat kami mintai keterangan, mengatakan bahwa seharusnya menurutnya batu harus ditanam terlebih dahulu. “Ya harus ditanam kurang lebih 70 an cm”ucapnya.

Namun berdasarkan pantauan kami dilapangkan terlihat pembangunan tersebut tidak  memenuhi syarat karena banyak batu yang tidak ditanam bahkan hanya di atas tanggul saja dan terlihat juga adukan semen juga kurang maksimal.

Sebelumnya proyek serupa juga kami dapatkan hal yang sama,  berlokasi di kelurahan Pringsewu timur, dengan rekanan orang yang sama dengan proyek di Panggungrejo ini, sangat memperihatinkan, sampai volume pekerjaan tak ada yang mengetahuinya.

(red/tim)

Artikel sebelumyaDeni Ribowo Ajak Cegah Virus Corona dan Rembug Kampung Di Way Kanan
Artikel berikutnyaPengajian Rutin BMKT & Penyerahan Simbolis BRS oleh Bupati Agus Istiqlal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here