Beranda Pesawaran Bupati Pesawaran dan BPN Bagikan Sertifikat Tanah Pada Masyarakat

Bupati Pesawaran dan BPN Bagikan Sertifikat Tanah Pada Masyarakat

200
0

PESAWARAN-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan BPN (Badan Pertanahan Nasional) Membagikan 100 sertifikat tanah kepada masyarakat Nelayan.

Hal ini di berikan oleh Bupati pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat tanah nelayan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan juga Dinas Perikanan kabupaten Pesawaran, yang di laksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Punduh Pedada, Senin (10/8/2020).

Menurut orang nomor satu di Bumi Andan Jejama ini, menjelaskan bahwa kegiatan sertifikasi Hak Tanah atas Nelayan (SeHati-Nelayan) tersebut merupakan program kerja lintas sektoral, antara BPN Kabupaten Pesawaran dan juga pemkab pesawaran , dalam hal ini  yakni Dinas Perikanan Pesawaran .

“Nah ,program ini memang salah satu program kerja lintas sektoral, yang sudah dimulai sejak tahun 2017 dengan total sampai dengan saat ini setidaknya sudah di terbitkan 560 sertifikat kepada masyarakat Nelayan.

“Kegiatan ini memang sebagai langkah kita untuk memberikan legalitas aset kepada para pelaku usaha kecil dibidang perikanan, untuk memberikan kepastian hukum hak atas tanah milik nelayan,” terang dia.

“Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengakses permodalan pada lembaga keuangan.Semoga para nelayan dapat memperoleh modal untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan, jadi dapat meningkatkan penghasilan nya, tetapi tetap menjaga lingkungan perairan laut, dengan tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang merusakkan lingkungan laut itu sendiri ”imbuhnya.

“Ya, saya harapkan penerima sertifikat tanah harus menggunakannya dengan baik, untuk mengembangkan modal usaha sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah pesisir ini .

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Pemkab Pesawaran melalui Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona  membagikan sebanyak 100 sertifikat yang dialokasikan di Desa Sukamaju, Kecamatan Punduh Pedada kabupaten Pesawaran. Ramadhona ,Kepala BPN Pesawaran Nurus Scolihin yang dalam hal ini di wakili oleh kasi Hukum BPN Alandes ,Anggota DPRD Pesawaran, Pahmi Fahlevi,Kepala Dinas Kelautan Pesawaran Joni Arizoni , Camat Punduh Pedada Darlis SE yang diwakili oleh Sekcam Usep , Kepala Desa Soka,Maju Firman Ardana, Babinsa dan Babinkatimas serta masyarakat nelayan penerima sertipikat.(BBG)

Artikel sebelumyaAudensi DPRD Provinsi Bersama Tim Media
Artikel berikutnyaTak Ada Papan Informasi Ketua P3A Salahkan Pihak Konsultan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here