Beranda Info Lampung PESISIR BARAT Rapat Paripurna DPRD Pesibar, Dengarkan Pidato Presiden

Rapat Paripurna DPRD Pesibar, Dengarkan Pidato Presiden

138
0
PESISIR BARAT – Pemkab Pesisir Barat menggelar rapat paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam memperingati HUT RI ke- 75 Tahun 2020 secara virtual dikantor DPRD setempat pada 14/08/2020.

Selain Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH hadir juga dalam acara tersebut diatas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat Lampung  Barat, Sekretaris Daerah beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat serta hadirin peserta undangan.

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan Prrsiden Republik Indonesia H. Joko Widodo menyampaikan rasa syukur yang mendalam, ditengah keprihatinan bersama menghadapi bencana nasional pandemi covid-19 yang berdampak luas terhadap berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, masih dapat melaksanakan agenda penting kenegaraan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, meskipun dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan.

Namun demikian, presiden juga menyampaikan arahan bahwa kita harus yakin bahwa keterbatasan dalam penyelenggaraan sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, tidaklah akan mengurangi semangat kenegaraan kita semua,untuk terus bergotong-royong,membangun kebersamaan,dan persatuan diatas pondasi.

“Nilai-nilai luhur bangsa, pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara.

Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara. Negara kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Oleh karena itu sidang Tahun MPR memiliki arti yang sangat penting bagi Lembaga-lembaga Negara, menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat, membangun komunikasi, sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat melalui laporan kinerja pelaksana wewenang dan tugas konstitusional masing-masing lembaga Negara sebagaimana dimanatkan oleh UUD NRI Tahun 1945,” tutur Presiden dalam tayangan Video  conference.(Dr/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here