Beranda Info Lampung Upacara Peringatan HUT RI ke -75 Digelar Pemprov Lampung

Upacara Peringatan HUT RI ke -75 Digelar Pemprov Lampung

248
0

BANDAR LAMPUNG – Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RepubIik Indonesia dan pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Korpri Komplek Pemprov. Lampung Jl. WR Monginsidi Kec. Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung, Senin 17/08/2020 Pukul 08.00 WIB.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Mayor Haryono (Danramil 410-5 TKP). Hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera Chusnunia Chalim (Wakil Gubernur Lampung), Mingrum Gumay (Ketua DPRD Lampung), Hefinur (Kajati Lampung),

Hadir juga Irjen Pol. Purwadi Arianto (Kapolda Lampung), Brigejn TNI Toto Jumariono (Danrem 043/Gatam), Brigjen TNI Wahyu Hadi (Kabinda Lampung), Brigjen Pol. Sudarsono (Waka Polda Lampung), Juanda Naim (Kakanwil kemenag Lampung), Fahrizal Darminto (Sekdaprov. Lampung), Kolonel Marinir Amrul Ardiansyah (Danlanal Lampung), Kolonel Marinir Nawawi (Danbrigif 4 Mar BS), Letkol Pnb. Ronal (Danlanud Pangeran M. Bunyamin), serta sekitar 100 orang terdiri Kepala OPD, Veteran undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari 1 SST Yonif 143/TWEJ, 1 SST Lanal Lampung, 1 SST Brigif 4 Marinir/BS, 1 SST Lanud Pangeran M. Bunyamin, 1 SST Polda Lampung, 1 SST Pol PP ,1 SST PNS dan 1 POK Korsik Pemda .

Dalam Sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada upacara tersebut menyampaikan bahwa perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 sangat terasa berbeda. Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru. Karena tahun ini di Indonesia khususnya Provinsi Lampung berjuang melawan pandemi.

Menurutnya, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2020 bahwa inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

“Saya menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama, dan tokoh-tokoh budaya menjadikan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar.”

“Untuk mewujudkan Indonesia maju, tentunya harus dimulai dari kemajuan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung, saya mengajak “mari kita bersama-sama dan bekerja keras guna mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung, sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yang kita miliki,” Tutur Gubernur.

“Tak lupa, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di Rumah Sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, para ASN serta seluruh masyarakat Lampung”,

“Semoga peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja dibidangnya masing-masing, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur. ”Dari Lampung untuk Indonesia, demi terwujudnya Indonesia Maju – Lampung Berjaya,” Tutup Arinal.

Laporan. : Wendy
Artikel sebelumyaPejabat Pemprov Lampung Beserta TNI/Polri Gelar AKRS
Artikel berikutnyaTerapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI 75 Kabupaten Tulang Bawang Berjalan Hikmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here