Beranda Bandar Lampung Mesuji Pemdes Pangkal Mas Jaya Fokus Bangun Insfratruktur Desa

Pemdes Pangkal Mas Jaya Fokus Bangun Insfratruktur Desa

1503
0

 

Mesuji– Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesujitimur merealisasikan Dana Desa tahun 2020 sebesar Rp649 juta ke beberapa kegiatan pembangunan isfratruktur Desa yang bertujuan untuk menopang kepentingan Masyarakat.

Kegiatan pembangunan tersebut berupa pembangunan gorong-gorong plat sebanyak 9 titik, pembangunan jembatan plat beton 1 titik, pengadaan timbunan tanah merah, dan rabat beton.

“Progres pembangunan gorong-gorong sudah sekitar 80%, pembangunan jembatan 90%, rabat beton 30%, dan timbunan tanah merah 0%, Mas. Tujuan dari semua pembangunan ini, untuk mempermudah Masyarakat menggunakan akses jalan,” ujar Kepala Desa Pangkal Mas Jaya, Mahmudi saat diwawancarai, Rabu (19/8/2020).

Ditambahkan Mahmudi, di tahun mendatang pihaknya tetap fokus membangun Insfratruktur.

“Tahun depan pun, rencana kami masih fokus ke pembangunan infrastruktur, karena mengingat wilayah kita adalah daerah rawa,” jelas dia.

Ia menerangkan kondisi akses jalan Desanya saat ini sudah mulai berkembang, namun masih jauh dari sempurna.

“Harapannya ketika infratrukturnya bagus, akses jalannya maju, masyarakatnya pun ikut sejahtera. Mereka bisa mudah mengeluarkan hasil bumi, dan gak bingung kalau mau beli material untuk bangun rumah karena gak perlu ngelangsir,” jabarnya.

Untuk diketahui, jumlah Kepala Keluarga (KK) di Desa Pangkal Mas Jaya kurang lebih sekitar 260 KK. Dan secara keseluruhan tergolong keluarga kurang mampu. (gst)

Artikel sebelumyaTerkait Sampah Pasar dan Pekerjaan Pembangunan Pekon Sumberagung, LSM- GMBI Angkat Bicara
Artikel berikutnyaTANGGAMUS ; MDMC Serahkan Bantuan Terhadap Penderita Tumor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here