Connect with us

PESISIR BARAT

Puncak Gebyar 1 Muharram 1442 H Kabupaten Pesisir Barat

Published

on

KRUI – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal., SH., MH menghadiri Acara Puncak Gebyar 1 Muharram 1442 Hijriyah di GSG Selalaw Labuhan jukung Krui Kamis 20/08/2020.

Turut hadir dalam acara tersebut

Ketua umum DPD LASQI sekaligus Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, Inspektur Kabupaten Pesisir Barat  Edy Mukhtar SP, Plt Kadis Pendidikan Jon Edwar.M.Pd., Kepala Badan Kepegawaian Syahrial Abadi, S.Sos, Plt kepala Dinas PMP Eksir Abadi,SH.,MH , Kabag Hukum Edwin Kastolani, SH.,MP. para Camat Se- Pesisir Barat, ketua Forum DA’I serta para Pemenang dan Para Undangan.

Dalam Sambutanya, Bupati menyampaiakan tidak terasa tiga hari yang lalu telah terlaksana rangkaian kegiatan memperingati Gebyar 1 Muharram yang menampilkan berbagai kegiatan bernuansa Islam.

“Tidaklah berlebihan kalau saya menyimpulkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini akan melahirkan calon-calon generasi muda islam yang berprestasi. hal ini bisa dilihat dari kemampuan para peserta, terutama yang masih muda belia, saya yakin adik-adik telah memiliki  talenta yang luar biasa,” Ujar bupati.

Advertisement
Pada kesempatan tersebut Bupati berharap para orang tua supaya senantiasa memberikan bimbingan dan arahan kepada anak-anaknya sehingga bisa berkembang menjadi tokoh yang berada di garis depan dalam mengembangkan syiar Islam.
Bupati juga menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta festival dan panitia penyelenggara atas segala pengorbanan baik berupa materi  maupun  moril serta segala usaha dan upaya demi terlaksananya kegiatan yang baik ini.

“Saya turut bangga kepada para peserta yang telah tampil luar biasa untuk menyemarakan Tahun baru Islam sehingga kegiatan ini meriah meskipun ditengah tengah pandemi covid 19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” Tutur H.Agus Istiqlal.

Mengakhiri Sambutanya Bupati secara resmi menutup rangkaian kegiatan  gebyar 1 Muharram 1442 Hijriyah tahun 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian Tropy  dan pemberian Uang Pembinaan dan pada kesempatan tersebut perwakilan Bank Lampung membagikan 2000 buah masker, secara simbolis.

Kegiatan yang diperlombakan pada tahun 1442 H beberapa hari yang lalu meliputi lomba mengaji, lomba DA’I, lomba Mawalan Secara Daring dan Ceramah Agama.

Diketahui sesuai yang disampaikan ketua pelaksana kegiatan peserta lomba sebanyak 183 orang yang tersebar dari 11 kecamatan dan OPD  di Kabupaten Pesisir Barat.(Red/DR)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *