Beranda Info Lampung Pringsewu Kakon Waluyojati Bersama PPL dan Poktan Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Padi

Kakon Waluyojati Bersama PPL dan Poktan Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Padi

232
0

PRINGSEWU – Kepala Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu bersama Kelompok Tani didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kec. Pringsewu, melakukan kegiatan gerakan penanganan pengendalian hama pada tanaman padi di Pekon Walutojati, Senin 24/08/2020.

Pengendalian hama (wereng) tersebut di lakukan karena adanya pengaduan dari masyarakat khususnya petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Pekon Waluyojati yang langsung di tindak lanjuti oleh Kepala Pekon Waluyojati Gunawan dan berkoordinasi dengan PPL Kecamatan Pringsewu.

Kepala Pekon Waluyojati Gunawan memberikan himbauan kepada kelompok tani yang ada di Pekon Waluyojati, untuk memantau perkembangan tanaman padi agar segera dapat ditanggulangi jika ada hama yang menyerang.

Dikesempatan itu juga disampaikan kepada Kelompok Tani agar dapat selalu berkoordinasi dengan Pertanian Kabupaten Pringsewu melalui PPL untuk bisa meningkatkan hasil panen salah satunya dengan melakukan masa penanaman lahan pertanian 3 kali dalam setahun, yang artinya 2 kali penanaman padi dan 1 kali penanaman palawija agar perekonomian masyarakat meningkat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Waluyojati.

Para petani juga dapat berinovasi yakni dengan menanam produk pertanian lainnya salah satunya yang lagi digalakan Kepala Pekon adalah tanaman bawang merah yang memang sedang menjadi program unggulan.

Dengan pengendalian hama yang dilakukan oleh para petani harapannya seluruh petani di pekon Waluyojati dapat mendapatkan hasil panen yang melimpah dan Dengan kerjasama yang baik antara petani dan PPL dapat menanggulangi hama yang terjadi.(red/Wendy /Dar)

Artikel sebelumyaKedua Korban Tenggelam di Pantai Ketapang Akhirnya Ditemukan
Artikel berikutnyaJadi Narasumber Dalam Sekolah Partai,Winarti Raih Apresiasi dari DPP – PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here