Connect with us

PESISIR BARAT

Bupati Pesisir Barat Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Published

on

PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH
menghadiri  acara penyerahan kegiatan Bantuan Stimulan Perumaahan Swadaya (BSPS)

Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 di Pekon Sukarame Kecamatan Ngaras. Rabu, 26/08/2020.

Ada tujuh Pekon di Kecamatan Ngaras yang mendapatkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 250 rumah.

Disampaikan Bupati Pesisir Barat dalam acara tersebut, bahwa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) diberikan Pemerintah melalui Kementrian PUPR SNVT Penyedia Perumahan Provinsi Lampung, merupakan program yang diamanatkan oleh Undang-Undang, khususnya Undang-Undang No 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta sebagai wujud nyata perhatian Pemerintah kepada masyarakat dalam bentuk bantuan rumah Swadaya.

“Berikut beberapa hal yang perlu disampaikan dan harus menjadi perhatian bagi penerima bantuan diantaranya :

1.Bantuan rumah swadaya ini adalah salah satu program unggulan pemerintah untuk pengentasan kemiskinan khususnya bidang perumahan.
2.Pelaksanaan bantuan ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.
3.Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.
4.Bantuan ini harus mencerminkan budaya gotong royong khusus nya sesama penerima bantuan dan masyarakat pada umumnya.
5.Bantuan ini bersipat stimulan atau rangsangan bagi penerima untuk dapat membangun rumah yang layak bagi keluarganya. sesuai dengan pepatah mengatakan ‘rumahku istanaku’, artinya bangunlah rumah mu agar bapak ibu saudara semua dapat membentuk keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.
“Selain dari hal tersebut di atas, yang harus diperhatikan dalam merumuskan suatu kebijakan pembangunan di kabupaten pesisir barat adalah pencapaian visi bupati “terwujudnya pesisir barat barat yang madani, mandiri dan sejahtera”, ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi program kegiatan yang telah terlaksana pada tahun sebelumnya, untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas kerja, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan dalam pembangunan daerah dalam setiap kegiatan. pada kesempatan ini saya berharap dengan adanya program bantuan rumah swadaya dan bantuan stimulan perumahan swadaya untuk selalu mendapat dukungan dari semua pihak.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangatlah mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terlebih program padat karya secara umumnya dan bantuan rumah swadaya dan bantuan stimulan perumahan swadaya secara khususnya  yang merupakan program prioritas utama di pemerintah pusat tahun  ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memperoleh rumah yang berkualitas dan tentunya layak huni.(Red/Wwn)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *