Beranda Nasional Asiik…!! Bantuan Langsung Tunai Cair Hari ini 

Asiik…!! Bantuan Langsung Tunai Cair Hari ini 

307
0

 

JAKARTA  – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah pastikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu bagi pekerja berpenghasilan Rp 5 juta ke bawah, akan mulai dilaunching Kamis (27/8) hari ini Launching akan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

“Insyaallah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok pada Kamis, 27 Agustus oleh Presiden RI,” kata Ida dalam rapat bersama Komisi IX, di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

 

Ida menyatakan, pihaknya saat ini dalam proses persiapan administrasi untuk transfer bantuan tahap pertama. Ia menjamin tahap transfer pertama akan dilakukan akhir Agustus ini.

 

“Kami rencanakan dilakukan per batchnya (gelombang) per minggu sekurang-kurangnya 2,5 per batch per minggu akan kami lakukan (transfer),” ujarnya dirilis tribunmedia.co.id

 

Ia menuturkan telah menerima data 2,5 juta rekening calon penerima bantuan dari BPJamsostek pada 24 Agustus 2020 lalu.

 

Seperti diketahui, Pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp37,8 triliun untuk program baru tersebut. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 15,7 juta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta serta terdaftar pada BPJamsostek per Juni 2020.

 

Subsidi upah tersebut akan diberikan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan atau total senilai Rp2,4 juta .Subsidi ini akan diberikan setiap 2 bulan atau setiap pembayaran sebesar Rp1,2 juta. Dan subsidi bulan September-Oktober akan kami berikan pada akhir Agustus ini. Dan 2 bulan berikutnya akan diberikan. Jadi diberikan dalam bentuk transfer langsung ke rekening penerima 2 bulan sekali, Rp1,2 juta, tutup Ida.

(rls/red/Nazori)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here