Beranda Info Lampung Pringsewu PGRI Pringsewu Adakan Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan Dupak dan Kenaikan Pangkat

PGRI Pringsewu Adakan Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan Dupak dan Kenaikan Pangkat

272
0

PRINGSEWU – Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan Dupak dan Kenaikan Pangkat Sebagai Solusi Pemahaman Terhadap Mekanisme Kenaikan Pangkat Guru digelar PGRI Pringsewu.

PGRI Kabupaten Pringsewu mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan Dupak dan Kenaikan Pangkat dengan mengusung Tema “Semangat Bersinergi di Masa Pandemi” bertempat di SDN 2 Sukoharjo, Kamis 27 Agustus 2020. dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs.Suharto, M.Pd, Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo,S.Pd., M.M, Ketua Biro Pengembangan Profesi Guru Dan Dosen PGRI Provinsi Lampung Berta Niken, S.Pd.SD., M.Pd, Ketua Dewan Pakar PGRI Pringsewu Hi. Dr. Mutahsor, M.M, Sejumlah Pengurus Kabupaten, dan Pengurus PC Se- Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini diikuti oleh Masing-masing 3 perwakilan dari 9 PC, dengan menghadirkan narasumber Kegiatan dari PGRI Kabupaten Ekawati, S.Pd.SD dan BKPSDM, Natalina Ambarsari, S.E, dan Yudi Rahmanto, S.E.

Sakijo,S.Pd., M.M Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini agar guru-guru bisa menyusun DUPAK dan memahami mekanisme kenaikan pangkat. Kegiatan ini terselenggara Karena
berangkat dari keprihatinan PGRI Kabupaten Pringsewu terhadap kurang Pahamanya guru Terhadap Mekanisme Kenaikan Pangkat yang terjadi dikalangan guru.

Lanjut Sakijo, kegiatan ini merupakan upaya kongkrit dari PGRI Kabupaten Pringsewu dalam rangka membantu Dinas Pendidikan dan BKPSDM dalam mensosialisasikan mekanisme penyusunan DUPAK dan Naik Pangkat,

Ujar Sakijo lebih lanjut, banyak guru yang tidak naik pangkat bahkan sampai 10 hingga 15 tahun karena kekurang Pahamanya terhadap prosedur kenaikan pangkat padahal ketika Guru memahami mekanisme naik pangkat itu mudah.

“Ikuti Kegiatan ini dengan baik sehingga bisa mensosiasikan kepada guru lainnya untuk membantu dan membuat DUPAK untuk Kenaikan Pangkat”, pesan Sakijo.

Lebih lanjut akan diadakan Diklat untuk penyusunan Karya tulis ilmiah sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat, ayo sama-sama bergerak untuk kemajuan Pendidikan di Pringsewu kalau bukan kita yang berbuat siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi, tegas Sakijo.

Sakijo atas nama PGRI Kabupaten Pringsewu memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada BKPSDM yang telah menyampaikan materi pada kegiatan ini.

Suharto., M.Pd, Ketua PGRI Provinsi Lampung dalam arahannya mengatakan semoga pertemuan ini menjadi motivasi kita semua.

PGRI harus bisa menjadi organisasi yang kuat dari pusat hingga daerah, karena posisi bargain kita ada pada jumlah anggota yang banyak, PGRI di Pringsewu sebanyak 2.872 anggota menjadi kekuatan kita bersama.

PGRI harus bisa menjadi lokomotif bagi guru yang menjadi anggota PGRI tugas pengurus adalah untuk melayani anggota dengan baik.

Naik pangkat adalah Hak guru, tugas PGRI adalah untuk menjembatani kenaikan pangkat apabila ada persoalan dalam proses kenaikan pangkat.

Suharto mengatakan bahwa, naik pangkat adalah persoalan pribadi guru bukan persoalan lembaga. Dalam kepengurusan kenaikan pangkat bahkan muncul para pahlawan kesiangan yang muncul sebagai pemberi solusi bagi Kenaikan Pangkat.Tim penilai harus tahu substansi penilaian, dan guru juga harus bisa mengurus berkas Sendiri, sehingga tim yang terbentuk dapat membantu guru-guru untuk menyusun DUPAK dan berkas Kenaikan Pangkat.

PGRI terus mendorong dan berjuang cari jalan keluar bersama PGRI Kabupaten ditingkat Kabupaten, PGRI Provinsi ditingkatan Provinsi dan PB di tingkat pemerintah Pusat, Tutup Suharto.(Borneo)

Artikel sebelumyaTerapkan Protokol Kesehatan, Jajaran Polri/TNI Pringsewu Himbau Masyarakat Pakai Masker
Artikel berikutnyaApes..!!!  Motor Pinjam  Raib di Bawa Kabur Maling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here