Beranda Info Lampung Pringsewu Terapkan Protokol Kesehatan, Jajaran Polri/TNI Pringsewu Himbau Masyarakat Pakai Masker

Terapkan Protokol Kesehatan, Jajaran Polri/TNI Pringsewu Himbau Masyarakat Pakai Masker

374
0

PRINGSEWU- Bertempat di Pasar Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu telah dilaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Penggunaan Masker untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, Pada Kamis (27/8/2020)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH, kasat Binmas Iptu M Yusuf, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq, Camat pahelaran Bahrudin, Danramil pagelaran Kapten Inf Rachmat, S,Sos, KUPT Puskesmas Pagelaran Subani, S.Kep. M.Kes, KUPT Puskesmas Bumiratu Ida Sundari, ST serta puluhan petugas gabungan.

Kegiatan sosialisasi himbauan dan penggunaan masker dilakukan secara berkeliling pasar sambil memberikan himbauan melalui alat pengeras suara yang dilakukan oleh para petugas gabungan secara bergantian.

Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH mengatakan bahwa dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan maka Polri bersama TNI dan pemerintah daerah yang tergabung dalam satgas Covid-19 tingkat kecamatan menggelar sosialisasi penggunaan masker.

“Dilakukannya kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan terhadap masih banyaknya warga masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan khususnya dalam hal pemakaian masker” ujar kapolsek Pagelaran

menurutnya, “sosialisasi kita fokuskan di Daerah pasar, Seperti yang diketahui bahwa pasar merupakan tempat aktifitas pusat ekonomi masyarakat, terntunya ramai oleh warga dan harus tetap dijaga Operasionalnya. Agar masyarakat tetap bisa beraktifitas di Pasar dan namun tetap menjaga dalam mencegah covid 19 ini” terang Safri Lubis

Selanjutnya Danramil Pagelaran AKP Rachmat, S.Sos mengatakan, kegiatan ini akan tetap dilakukan selama wabah covid 19 ini ada , akan dilanjutkan berkelanjutan setiap waktu, dan atau Ketika melihat masyarakat masih belum patuh terhadap kebijakan pemerintah tentang penanggulangan wabah Covid-19.

“Bahwasanya saat ini wabah Covid-19 masih belum berakhir, New Normal bukan berarti kita bebas segalanya, oleh karena itu mari kita tetap patuhi kebijakan pemerintah dengan tetap disiplin protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan sehabis beraktifitas,” ungkap Danramil(Borneo)

Artikel sebelumyaProyek Rabat Beton PUPR Penghubung Dua Pekon Ini Bermanfaat Bagi Masyarakat
Artikel berikutnyaPGRI Pringsewu Adakan Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan Dupak dan Kenaikan Pangkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here