Beranda Tulang Bawang Ajungkan Jempol…!!! Farris Andy Bersama TIM Sukses Hantar 274 Siswa Raih...

Ajungkan Jempol…!!! Farris Andy Bersama TIM Sukses Hantar 274 Siswa Raih Program (PIP)

552
0

TULANG BAWANG, (Lampung.sumselnews.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Farris Andy Kantona, sukses menghantarkan sebanyak 274 siswa mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) TA 2020.

Perjuangan untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada para siswa mendapatkan PIP tersebut adalah hasil dari perjuangannya bersama Ketua Partai Gerindra Kabupaten Tulang Bawang, Aliasan, dan diteruskan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dwita Ria Gunadi.

“Alhamdulilah, patut kita syukuri bersama. Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang bersama Anggota DPR RI dari Partai Gerindra telah berhasil memperjuangkan siswa di Tulangbawang mendapatkan beasiswa PIP TA 2020,”ujar Farris Andy Kantona, Minggu (30/8/2020).

Sekertaris Fraksi Gerindra DPRD Tulangbawang ini menerangkan, sebanyak 274 siswa penerima PIP yang diperjuangkannya itu berasal dari SMP Nurul Iman Banjarbaru sebanyak 82 siswa. SDN 1 Jaya Makmur 135 siswa dan SMAN 1 Banjarmargo 57 siswa.

“Semoga beasiswa PIP tersebut bermanfaat bagi para siswa dan dapat membantu kebutuhan sekolah. Dan semoga kelak para siswa tersebut menjadi Pemimpin di masa depan yang handal dan profesional,”terang Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan II, Kecamatan Banjaragung, Banjarmargo dan Banjarbaru.

Anak menantu dari Syaifuddin, salah satu pengusaha lapak singkong di Tulangbawang ini merincikan, besaran dana PIP itu yakni SD kelas 1 dan 6 ( 225.000/siswa), SD Kelas 2 – 5 (450.000/siswa), SMP kelas 1 (375.000/siswa), SMP kelas 2,3 (750.000/siswa), SMA kelas 1 (500.000/siswa) dan SMA kelas 2,3 (1.000.000/siswa)

“Dengan rincian total bantuan program PIP dari Pemerintah Pusat mencapai
Rp165.875.000. Inilah hasil dari perjuangan bersama Anggota DPRD Kabupaten dan DPR RI dari Partai Gerindra. Pada tahun 2021 akan kita data dan akan kita perjuangkan kembali,”tutupnya.

Kalimat terakhirnya, Farris Andy Kantona menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah bersama – sama dalam mensukseskan program PIP. Tak lupa, ia mengajak kepada para siswa untuk rajin belajar dan berjuang menuntut ilmu. Semoga menjadi generasi penerus bangsa. Salam Indonesia Raya
Farris Andy Kantona. Muda BersamaRakyat. (Affyt/Gi)

Artikel sebelumyaRaden Adipati Surya Pilih Ali Rahman Jadi wakil Bupati Way Kanan
Artikel berikutnyaBupati Winarti Sambut Kehadiran Guru Besar IPDN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here