Beranda Info Lampung Pringsewu Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu Audensi Bersama Dinas Pariwisata

Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu Audensi Bersama Dinas Pariwisata

315
0

 

-Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu mengadakan Audensi bersama Pemerintah kabupaten Pringsewu melalui Dinas Disporapar dan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Selasa 01/09/2020 di area wisata Talang Indah Bukit Pangonan Pajaresuk.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Pringsewu Rudi Harmoko, Kabid Disporapar Kabupaten Pringsewu Sigit Budiarto dan rombongan dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung serta para penggiat pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutanya Ketua komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu Budi Harmoko menyampaikan keinginan para pelaku dan masyarakat sadar wisata untuk bisa difasilitasi serta dukungan dari pihak terkait untuk bisa menjalankan program kerja guna meningkatkan pariwisata di Kabupaten Pringsewu.

“Setelah kami gerilya keliling  kabupaten sebenarnya masyarakat  sudah sadar akan pariwisata, namun mereka bingung bagaimana cara membentuk, ataupun pengurusan prosedurnya seperti apa membentuk Pokdarwis, karena membutuhkan  pendampingan dan allhamdulillah setelah kami berikan arahan mereka bisa mengerti, bahkan dari data yang kami kumpulkan ada sekitar 18 titik yang siap membetuk Pokdarwis,” Ucap Rudi.

Harapan juga juga disampaikan Rudi dan kawan kawan serta para penggiat juga para  pelaku usaha pariwisata dalam audensi tersebut kepada Dinas Disporapar Kabupaten Pringsewu dan Dinas Pariwisata Lampung dukungan serta bimbingan guna untuk menjalankan program kerja yang sudah mereka rencanakan guna meningkatkan ekonomi sektor  pariwisata Kabupaten Pringsewu.

Semetara itu dikesempatan  yang sama Kabid  Disporapar Kabupaten Pringsewu Sigit Budiarto menyampaikan beberapa hal terkait Pokdarwis dan destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu.

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap kelompok sadar wisata Kabupaten Pringsewu, yang kedepanya bisa menjadi kepanjangan tangan dari dinas, serta untuk menjalin komunikasi antar Pokdarwis,” ucap Sigit.

Lebih lanjut pihak nya juga menyambut kedatangan rombongan perwakilan  dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, guna monitoring SOP Kesehatan dalam kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang beberapa program dan rencana pemerintah pusat dalam menunjang peningkatan  ekonomi masyarakat melalui pariwisata dengan melihat akses jalan untuk menuju ke lokasi destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung.

Laporan : Syarif / Editor .   : Darmawan

BACA JUGADialog Dinas Disporapar Pringsewu dan Provinsi  Bersama Pokdarwis 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here