Connect with us

PESISIR BARAT

Agus Istiqlal Tinjau Langsung  Uji Coba KBM Tatap Muka

Published

on

PESISIR BARAT – Bupati Kabupaten Pesisir Barat  DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H. didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Jon Edwar, M. Pd. dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Meninjau Pelaksanaan Uji Coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Secara Tatap Muka, di SMPN 1 Krui, Senin 07/09/2020.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesisir Barat meminta siswa siswi agar tetap semangat melaksanakan KBM tatap muka yang baru pertama dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 terjadi di Kabupaten Pesisir Barat. Walaupun tidak bisa melaksanakan KBM seperti sebelum pandemi, paling tidak KBM tatap muka ini berjalan lancar dan semua sekolah dapat menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati meminta masyarakat agar tetap patuh dan dapat melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, terutama saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Sekarang kita sudah berada dizona hijau, kita berharap kondisi ini bisa terus bertahan, dan tidak ada lagi masyarakat di Pesisir Barat yang terpapar wabah tersebut,” ujar bupati.

Sementara itu, Plt. Kadisdikbud Pesisir Barat Drs. Jon Edwar, M.Pd. Mengatakan KBM secara tatap muka pada masa pandemi Covid-19 tersebut, baru dilaksanakan untuk sekolah menengah pertama (SMP). Sedangkan untuk sekolah dasar (SD) kemungkinan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

“Sekarang kita masih evaluasi hingga satu minggu kedepan, terutama dalam penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah  SMP di Kabupaten Pesisir Barat ini, karena kesiapan sekolah sangat penting,” ujarnya.(Red/DR)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *