Beranda Info Lampung Pringsewu Kesbangpol Pringsewu Gelar Silosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan 

Kesbangpol Pringsewu Gelar Silosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan 

1010
0

PRINGSEWU –  Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pringsewu, menggelar acara Sosialisasi dengan tema Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Peduli Civid -19.

Acara tersebut digelar di Kantor Balai Pekon Podomoro, Selasa 27/10/2020 Pukul 10.00 WiB.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Sagaang  Nainggolan dan sejumlah pejabat pemerintahan, serta jajaran kepolisian dari Polres  Pringsewu/TNI, Ormas, juga  serta tamu undangan dan tokoh veteran, juga masyarakat.

Dalam arahannya, Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Sagang menyampaikan pentingnya acara ini ditengah pandemi Civid 19 untuk patuhi Prokes, juga memberikan penjelasan arti bela negara dan wawasan kebangsaan, serta manfaat juga tujuan.

Lebih lanjut, disampikan bahwa belanegara bukan hanya dilakukan oleh TNI semata akan tetapi seluruh lapisan masyarakat, individu dan kelompok, sesuai profesi dan kemauan yang dimiliki.

Selain itu tujuan dan sasaran wawasan kebangsaan juga disampikan yakni terciptanya Bangsa yang kuat rukun dan bersatu, terjaganya sejarah kebangsaan Indonesia, Revitalisasi dan Reaktualisasi Nilai Pancasila, secara khusus meredam berkembangnya penonjolan primodalisme sempit kesukuan, kedaerahan, dan mencegah disentrigasi bangsa, serta meningkatkan kualitad penangkal Maya demi lestarinya bangsa.(Urip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here