Connect with us

PESISIR BARAT

Agus Istiqlal Tinjau Normalisasi Sungai Way Saral

Published

on

PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH  Meninjau Normalisasi Sungai Way Saral di Kecamatan Krui Selatan, Pekon Mandiri Sejati, Selasa, 22 Desember 2020.

Plt.Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, MS.i menginformasikan bahwa, Way Saral dengan bentang Sepanjang 5 KM Melintasi Tujuh Pekon di Kecamatan Krui Selatan yaitu Pekon Mandiri Sejati, Balai Kencana, Padang Raya, Way Suluh, Way Napal, Padang Paluan, dan Pekon Lintik.

Bupati Pesisir Barat, meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), melakukan tindakan normalisasi tersebut dengan maksimal. Pada sisi kanan dan kiri Sungai Way Saral dibangun dinding beton, serta pada bagian muaranya yang berada di Pekon Lintik untuk bisa dibangun pintu air.

Dengan adanya langkah normalisasi Sungai Waysaral, maka kedepan sawah masyarakat di Pekon Mandiri Sejati yang mencapai 90 Hektare lebih tidak lagi terancam banjir ketika musim penghujan mengguyur. Selain itu debit air Sungai Way Saral juga bisa lebih teratur.

Advertisement

Selanjutnya Bupati juga berharap, Nantinya Sungai Way Saral bisa menjadi Spot Wisata setelah ditambah dengan adanya taman dan bisa menjadi spot memancing ikan.(Wwn)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *