Connect with us

Lampung Selatan

Peresmian Desa Palas Pasemah Sebagai ‘Kampung Tangguh Nusantara’

Published

on

PALAS – Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) oleh Polres Lampung Selatan (Lamsel) yang diwakilli Iptu Sari Akip terus bergulir. Kali ini, giliran Desa Palas pasemah yang didapuk menjadi salah satu desa menyandang status KTN.

Peresmian KTN tersebut, dilakukan oleh Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution yang diwakili Kapolsek Palas Iptu Sari Akip di Kantor Balai Desa Palas pasemah, Kecamatan Palas, Lamsel, Rabu (3/3/2021).

Dalam momentum itu, dihadiri Camat Palas yang di wakilli Muaslim Idrus, Danramil Palas Kapten INF. Imron Nata, Kapolsek Palas Iptu Sari Akip, Bhabin kamtibmas Ipda Subakat, Babinsa Serda Sugianto, Aparatur Desa palas pasemah, para tokoh adat dan tokoh pemuda desa palas pasemah.

Dalam sambutannya, Kades palas pasemah Muslim Idrus, mengatakan, peresmian KTN di Desa Palas pasemah dilengkapi dengan adanya posko kesehatan dan rumah isolasi.

Advertisement

“Diresmikannya KTN ini, agar masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingnya protokol kesehatan. Sehingga, kita dapat terhindar dari wabah virus corona,” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Palas, Rika Wati di wakilli Muslim Idrus menegaskan, peresmian KTN di Desa Palas pasemah jangan hanya sebatas seremonial saja. Namun, harus benar-benar menerapkan langkah pencegahan yang nyata.

“Jangan hanya seremonial saja, tetapi harus diterapkan dengan selanjutnya agar desa lebih maju dan lebih baik lagi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran covid 19 mewabah saat ini,” Katanya.

Camat yang di wakilli Muslim Idrus,juga berharap, agar Pemerintahan Desa Palas pasemah dan satgas covid-19 selalu menjalankan tugasnya dengan maksimal Ia juga mengimbau, agar masyarakat dapat selalu melakukan langkah pencegahan demi untuk memutus mata rantai covid-19.

“Selalu memakai masker dan jagalah kebersihan sering mencuci tangan dengan sabun dalam kegiatan apapun. Serta karantina mandiri dengan menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya demi mencegah penyebaran covid 19 dan patuhi aturan pemerintah,” Tukasnya.

Advertisement

Sementara, Kapolsek Palas, Iptu Sari Akip menerangkan, dengan adanya peresmian Kampung Tangguh ini, supaya dapat dengan cepat mengantisipasi bila ada yang terpapar Covid-19.

“Mari kita bekerjasama yang baik dalam melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19,” Harapnya.

Peresmian KTN Desa Palas pasemah, ditandai dengan pemotongan pita di Posko Kesehatan, kemudian jutkan pengecekan rumah isolasi.

Penulis. Irul

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *