Connect with us

Lampung Selatan

Puskesmas Palas Laksanakan Vaksin Tahap Satu

Published

on

PALAS, UPTD Puskesmas Palas Kecamatan palas Lampung Selatan Laksanakan Kegiatan Vaksin Tahap satu Untuk Unsur Pelayanan Publik Di Puskes Setempat, Kamis 25/03/2020.

Pelaksanaan Vaksin Covid19 Puskesmas Palas sejauh ini sudah berjalan, “Dengan sasaran Petugas Kesehatan baik Itu tenaga Medis dan Non Medis wilayah Puskesmas Palas.

Selain Tenaga Medis Dan Non medis, Pelayan Publik Kepala Desa, Staf Kecamatan, serta TNI, Polri Dan Guru sekolah Wilayah Puskesmas Palas Yang Telah Di Vaksin Ujar Rosmeli Skm

Lebih Lanjut, “ia mengatakan Jenis Vaksin yang di berikan saat ini adalah Sinovac, dengan dosis 2 Kali pemberian sebanyak 0.5 ml di berikan dengan jarak 2 minggu dr penyuntikan Vaksin pertama.

Advertisement

Pemberian Vaksin di lakukan oleh petugas Vaksinator yg sudah mendapatkan sertifikat pelatihan Vaksinator Di PKM Palas, ada dua kelompok yang berjumlah dua puluh (20 ) Orang petugas medis sebagai Vaksinator dengan target 120 orang peserta vaksin pada hari ini.

Alur pemberian Vaksin masih Seperti Tahap awal, Pendaftaran Verifikasi Data melalui NIK, Screening kesehatan untuk menentukan pasien layak atau tidak untuk diberikan Penyuntikan Vaksin.

Selanjut nya Observasi selama 30 menit, utk memastikan tidak ada, Kejadian ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Sistem pencatatan dan pelaporan pelaksanaan Vaksinasi ada 2 jenis yaitu secara Online dan Offline.

Vaksin selin bertujuan untuk meningkat kan Kekebalan Tubuh, penurunkan angka Penularan, Dan Penyebaran Covid-19, itu yang kita Harap, “Tapi Tetap Harus Mengacu Pada Protokol kesehatan Dimanapun kita Beraktifitas,” Harapnya.

(Irul)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *