Connect with us

LAMPUNG TENGAH

Jadi Suritauladan..!!! Bersama Tim Relawan, Bripka Leo Buka “Lapak Baca Gratis”

Published

on

Lampung Tengah – Kegiatan membaca merupakan salah satu aktifitas yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Anak-anak yang suka membaca pengetahuannya akan sangat luas, karena di dalam buku tersimpan berbagai macam ilmu pengetahuan.

Dan untuk mendapatkan buku-buku yang berkualitas ada di berbagai sarana yang disediakan , mulai dari perpustakaan keluarga, perpustakaan sekolah dan perpustakaan umum milik pemerintah.

Dengan sarana ini kita dapat menikmati ragam buku dalam perpustakaan, karena perpustakaan merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk mengakses bacaan.

Kita menyadari bahwa budaya membaca buku dirumah pada umumnya masih sangat rendah dan  faktor ini bukan hanya kesalahan dari anak-anak kita, tetapi bisa juga berasal dari pihak orang tua atau guru sekolah serta lingkungannya.

Advertisement

Sebagian besar orang tua tidak peduli dengan lemahnya minat baca anak.

Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan anak-anak Indonesia, baik yang ada dikota maupun di desa, mereka cenderung lebih banyak bermain dibanding membaca ataupun belajar

Oleh karena itu dengan menyikapi hal ini, disamping

melaksanakan tugas rutinnya sebagai  Bhabinkamtiknas Sukanegara /Polsek Bangunrejo Lampung Tengah , Bripka Leonardo, terpanggil untuk melakukan terobosan dengan membuka “LAPAK BACA GRATIS” dengan pola “PUSTAKA BERGERAK” bersama tim relawan taman baca.

Tujuannya adalah untuk mengajak anak agar gemar membaca buku-buku ilmu pengetahuan daripada banyak bermain game dengan ponselnya.

Advertisement

Bersama dengan tim relawan taman baca,lokasi Bangunrejo Lampung Tengah, sabtu (2/4/2021) Bripka Leo berkeliling menggunakan kendaraan pribadi roda empatnya ke tempat – tempat yang dapat menarik minat anak untuk membaca buku secara gratis, dengan cara berpindah-pindah diberbagai tempat ,yang disebut dengan istilah Pustaka bergerak, baik itu dilapangan bola, taman-taman, kantor, rumah warga atau tempat-tempat di lainnya, dengan fasilitas buku-buku bacaan serta sarana pendukung yaitu  tikar sebagai alas tempat duduk dan sarana yang lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.

Leo, mengatakan, bahwa kegiatan yang kami lakukan adalah  murni dari niat serta rasa kepedulian kami melihat semakin menurunnya niat membaca bagi anak-anak saat ini, khususnya bagi anak – anak kami di Kecamatan Bangunrejo ini.

Tujuan selanjutnya adalah untuk memberikan edukasi kepada anak, betapa pentingnya membaca buku pendidikan serta ilmu pengetahuan untuk bekal bagi masa depan generasi penerus Bangsa.

“Maka dengan adanya lapak baca gratis ini, kami menghimbau dan memohon perhatian orang tua, pemerintah, swasta, pengusaha ataupun pencinta dunia Pendidikan dan para donatur kiranya dapat berkenan  menopang/membantu  kegiatan kami agar kedepannya kami dapat meningkatkan pelayanan secara maksimal melalu sarana maupun prasarana yang lebih baik sehingga nantinya dapat meningkatkan antusias anak lebih gemar lagi untuk membaca dan belajar, dan sekiranya ada donatur kami sudah menyediakan sarana pos penerima bantuan,baik itu berupa bantuan buku-buku bacaan maupun donasi yang lainnya dan atas bantuannya kami ucapkan banyak terimakasih,” pungkas Bripka Leonardo.

(Dedi)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *