Connect with us

Pesawaran

Bupati Pesawaran Bersama Menteri Koperasi dan UKM Resmikan Galeri Cokelat

Published

on

 

Pesawaran- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki meresmikan Galeri Cokelat di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan,”Rabu 08/09/2021.

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan bahwa kedatangan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ke Bumi Andan Jejama diantaranya untuk mendukung Pemkab Pesawaran dalam mengembangkan pengolahan cokelat kakao di wilayah setempat.

“Dalam kunjungan menteri Tetan Masduki mengapresiasi ide pembuatan galeri cokelat yang nantinya akan berfungsi sebagai ruang untuk menampilkan hasil produksi olahan cokelat yang dikerjakan oleh BUMD Pemkab Pesawaran,”kata nya.

Advertisement

Dukungan itu dibuktikan dengan rencana pemasaran produk hasil olahan cokelat untuk tembus ke pasar nasional dan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Pesawaran.

Dalam kunjungan tersebut, Teten juga meninjau proses pembuatan kerajinan sulam tapis dengan motif Al-quran yang rencananya akan melibatkan sekitar 700 perajin tapis.

“Selain itu pak menteri juga memberikan dukungan untuk pembuatan museum Tapis Akbar yang nantinya akan menjadi destinasi wisata religius di Kabupaten Pesawaran,”ucap nya.

Dendi menyebut nantinya Teten akan menghubungkan dengan kemernterian terkait sebagai langkah pengembangan Museum Tapis Al-quran, kementerian itu antara lain: Kemendikbud, Kemenparekraf serta Kementerian Perdagangan.(Suf/kominfo)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *