Connect with us

Pesawaran

Kali Ini TNI Bawa vaksianasi Sinovac Bidik Pon-Pes Diniyyah Putri Lampung

Published

on

Pesawaran,Detasemen Kesehatan Wilayah 02.04.03./Lampung, Korem 043/GATAM, Lampung. Danramil Kapten Fransisco bersama anggota dan tim Kesehatan Rumah Sakit DKT,melaksanakan dan mengawal langsung vaksinasi,ratusan santri dari pondok pesantren Diniyyah Putri Lampung, Desa Negri Sakti Kabupaten Kabupaten Pesawaran Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity di wilayah Kab.Pesawaraan bertempat di lingkungan ,Pondok Pesantren Diniyyah Putri lampung, Senin (04/10/2021).

Serbuan vaksinasi kali ini disiapkan sebanyak 1300 dosis vaksin, dengan jenis Sinovac tahap satu yang diperuntukkan bagi santriwati. Vaksinasi kali ini dilakukan oleh tim Dokter kesehatan DKT provinsi Lampung dibantu petugas vaksinator tim UPT Puskesmas Bernung ,Puskesmas Gunung Sari puskesmas,padang Cermin yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

 

Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dengan usia produktif yaitu 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.
Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Halaman Ponpes Diniyyah Putri Lampung . Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Kapten Faransisco bersama beberapa anggota dan tim Kesehatan Rumah sakit yang hadir di lokasi untuk melaksanakan pengamanan juga memantau jalannya vaksinasi

Advertisement

“ Terimaksih kepada pimpinan dan pengurus pondok pesantrn diniyyah putri lampung ,yang sudah Meminta kepada kami agar Mempasilitasi Vaksianasi,jadi kami datang tinggal kerja ,jujur sebenarya pelaksaan vaksinasi untuk daerah kami harus menyiapkan semuanya dari tempat,peralatan dan sebagainya,untuk di Ponpes Diniyyah Putri kami tinggal bekerja.Memang Kegiatan serbuan vaksinasi ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Lingkungan Pon-pes Diniyyah putri Lampung,” ucap Kapten Frans.

 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Diniyyah Putri Lampung yang di wakli sumber daya Manusaia (SDM),jaminan mutu, menyampaikan “terima kasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Diniyyah putri Lampung, dan ucapakan terimakasih juga kepada tim Dinas kesehatan UPT puskesmas Bernung,puskesmas Gunung sari ,puskesmas padang Cermin Kabupaten Pesawaran ,yang sudah hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ,guna pencegahan penularan virus Covid 19,jadi kami keluarga besar Perguruan Pondok Pesantren Diniyyah Putri Lampung Sangat mendukung dan apresiasi terlaksanaya vaksinasi masal .Karana dalam islam mencegah lebih baik dari pada mengobati.,” Ucap zul fikri

(Suf)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *