Connect with us

Tanggamus

Keluhan Sarana Air Bersih Masyarakat Pekon Karang Buah Cukuh Balak, Dinas PUPR Turun Kelokasi

Published

on

 

Tanggamus – Menanggapi keluhan masyarakat Pulau Tabuan, tepatnya Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, perihal kebutuhan sarana air bersih yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, saat Audiensi dengan Sekda Kabupaten Tanggamus (07/10/2021) lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., respon cepat dengan menginstrusikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk turun ke lokasi, Sabtu (09/10/2021).

Kasi Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan Bidang Cipta Karya (PPLBCK) Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus Atria Anthoni, SP,MM., mengatakan kedatangannya bersama tim dalam rangka menanggapi usulan masyarakat Pekon Karang Buah mengenai air bersih, kita Survey lokasi sumber air apakah sudah layak atau belum.

Advertisement

Lanjut Kasi Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan Bidang Cipta Karya (PPLBCK) Kabupaten Tanggamus Atria Anthoni, SP,MM., lebih lanjut mengatakan kami kesini bertiga dengan Erven dan Pendi selaku pengawas di Cipta Karya, serta atas Instruksi Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., melalui Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus Okta Rizal, SE,MM.

“Hasil survey kami sumber air lumayan bagus,
tetapi kita tidak tau bisa masuk apa tidak karena kami tidak bawa alat ukur Elevasi nya, kedepan kita akan kesini lagi dengan konsultan sekaligus bawa alat ukur elevasinya, “jelas Kasi PPLBCK Kabupaten Tanggamus Atria Anthoni, SP,MM.

Salah satu warga Pekon Karang Buah Nurdiansyah, yang ikut mengantar ke lokasi sumber air bersih mengatakan bahwa kami disini sangat membutuhkan air bersih. “Mohon Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, agar segera membangun Fasilitas air bersih di Pekon kami, “harap Nurdiansyah.

Sementara Kepala Pekon (Kakon) Karang Buah Aad Kurniawan, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., melalui Bapak Sekda Kabupaten Tanggamus, yang telah mengirim Tim dari Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus, untuk mensurvey lokasi Pembangunan Sarana Air Bersih.

“Kami disini sangat membutuhkan sarana air bersih, dan Pekon Karang Buah berbatasan langsung dengan Pekon Kuta Kakhang, apabila air bersih ini dibangun maka bisa dirasakan langsung oleh warga 2 Pekon ini, “jelas Kakon Karang Buah Aad Kurniawan.

Advertisement

Terpisah, Kepala Pekon (Kakon) Kuta Kakhang Muzammi, yang ikut mengantarkan rombongan Tim Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus saat akan pulang naik Perahu mengatakan sangat mendukung apabila Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, membangun sarana air bersih.

“Kami sudah lama mendambakan adanya sarana air bersih, tetapi sampai sekarang belum dibangun, bahkan kami dari dulu sudah buat proposal untuk pembangunan sarana air bersih tetapi belum terealisasi sampai sekarang, “pungkas Kakon Kuta Kakhang Muzammi. (AWPI/Heri Apriyanto).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *