Connect with us

Nasional

Pembagian Pot Kualifikasi Piala Asia 2023: Jika Singkirkan Taiwan Indonesia Masuk Pot 4

Published

on

JAKARTA – Federasi Sepakbola Asia (AFC) telah menetapkan pembagian pot undian kualifikasi Piala Asia 2023 Minggu (10/10/2021). Ada empat pot yang masing-masing diisi oleh enam negara.

Pada Pot 1, diisi tim-tim unggulan Benua Asia, yakni Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina dan India.

Kemudian pada pot 2, diisi tiga tim Asia Tenggara, yakni Thailand, Myanmar dan Filipina. Mereka tergabung bersama Tajikistan, Turkmenistan, Kuwait dan Myanmar.

Sementara itu, Malaysia dan Singapura berada di pot 3. Selain itu, juga ada Hong Kong, Yaman, Afghanistan dan Maladewa yang mengisi pot tersebut.

Advertisement

Selanjutnya di pot 4, berisikan Nepal, Mongolia, Bangladesh, dan Sri Langka. Sedangkan dua pot lagi masih harus menunggu hasil leg kedua antara Indonesia /China Taipei (Taiwan) dan Guam/Kamboja.

Sekadar informasi, pada leg pertama Tim Garuda mampu mengalahkan China Taipei dengan skor 2-1. Pertemuan kedua akan diselenggarakan pada Senin (11/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Nantinya, dari hasil pengocokan empat pot tersebut, masing-masing negara akan dibagi menjadi enam grup. Mereka akan saling berhadapan dengan empat tim lainnya di dalam grup itu untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Sementara itu, sudah ada 12 negara yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di China. Selain tim tuan rumah, ada Suriah, Australia, Iran, Arab Saudi, Jepan, UAE, Korsel, Oman, Irak, Vietnam dan Lebanon.

Pot 1: Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina, India

Advertisement

Pot 2: Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, Kuwait, Myanmar

Pot 3: Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maladewa, Singapura

Pot 4: Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, Indonesia/China Taipei, Guam/Kamboja.

Sumber : https://sports.sindonews.com

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *