Connect with us

Tulang Bawang Barat

Dunia Pendidikan SMPN 9 TBT Tubaba Terus Tingkatkan SDM

Published

on

 

Tulang Bawang Barat Lampung.sumselnews.co.id |
Upaya meningkatkan mutu kualitas dunia pendidikan Sekolah Menegah Atas (SMPN) 9 Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Ajaran Baru 2021-2022 ajak siswa siswi berprestasi Terus ber’inovasi menigkatkan sumber daya manusia (SDM) dunia pendidikan.

Dikatakan, Erwansyah Kepala sekolah SMPN 9 Tulang Bawang Tengah (TBT) saat dirinya mengunjungi seketariat PD IWO Tubaba, mengatakan bahwa sekolah yang ia pimpin saat ini terus berupaya meningkatkan SDM Siswa,ujarnya pada kamis (3/2/2022).

” Sekolah kita memiliki tenaga guru pendidik berjumlah 31 orang guru yang sudah bersetatus PNS dan 14 guru honorer berikut staf Tata Usaha dan penjaga malam serta staf lainnya,”terangnya.

Advertisement

Erwansyah juga menambahkan saat ini SMP yang dia pimpin memiliki 24 ruang kelas disetiap kelas standar maksimal terisi jumlah 30- 32 siswa.

“Alhamdulilah tahun ajaran penerimaan siswa baru 2021-2022 melalui jalur zonasi dan prestasi, jalur pemindahan orang tua, sekolah kita banyak siswa yang meminati pada tahun lalu,”paparnya.

Dia juga berharap kepada siswa siswi yang berprestasi di sekolahnya selama ini dapat terus di pertahankan.

“Saya mengajak siswa siswi di sekolah ini dapat tetap mempertahankan prestasi yang ada ,dan terus meningkatkan prestasi kedepan untuk mengharumkan dunia pendidikan di tubaba”,ucapnya.

Dirinya juga mengajak tenaga pendidik serta peserta didik agar dapat terus menjaga kedisiplinan untuk datang tepat waktu dan tidak terlambat hadir di sekolah.

Advertisement

“Kedisplinan diwajibkan terhadap siswa dan tenaga pendidik jam 7:30 sudah berada di sekolah tidak boleh datang tepat waktu,”pintanya.

Erwansyah juga menerangkan sekolah yang baru dia pimpin itu menurut pihaknya telah berjalan dengan baik salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi di sekolah

” Antusias tenaga pendidikan dan siswa disekolah dalam mensukseskan Program Vaksin di sekolah kita sudah berjalan 100 persen dari jumlah 700 siswa kurang lebih tahap 1 dan 2, dinayatakan sudah di vaksin semua,”paparnya.

Dalam kesempatan itu Erwansyah juga menuturkan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolahnya telah di laksanakan secara Tatap muka selama ini sudah berjalan sesuai dengan harapan.

” Kita juga meng-imbau kepada siswa dan tenaga pendidik dapat tetap mentaati prokes pakai masker hindari kerumunan disekolah ,sebelum masuk kelas lakukan test suhu cuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer untuk menjaga kesehatan di sekolah upaya mencegahan penyebaran covid-19, “harapannya.

Advertisement

Kepala sekolah itu juga mengajak wali murid siswa dapat turut mendukung kemajuan sekolah yang dia pimpin baik dalam bidang dunia pendidikan dan keagamaan

“Saat ini di sekolah ini sedang membangun mushola masih banyak kekurangan matrial kiranya pihak orang tua wali murid dapat ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan tersebut,”Jelasnya.

Pembangunan mushola itu lanjutnya, “nanti Untuk menunjang bidang keagamaan siswa kedepan, setiap hari siswa siswi diwajibkan Jam 9 sholat duha kemudian siang dapat bersama sama melaksanakan sholat dzuhur secara bersamaan,”pungkasnya. (Madi).

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *