Connect with us

LAMPUNG UTARA

Jaringan XL Mati Sudah Beberapa Hari, Pelanggan di Wilayah Lampung Utara  Kesal 

Published

on

Foto Jaringan XL( dok.madi)


LAMPUNG UTARA, Lampung.sumselnews.co.id |
Sudah hampir satu minggu jaringan internet XL mati total di wilayah Desa Banjar Negeri Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Pasalnya, akses jaringan telpon seluler atau internet untuk penggunaan media sosial baik, WhatsApp, YouTube, Facebook, Instagram maupun aplikasi lainnya, tidak bisa digunakan.

Bahkan, sebagian masyarakat harus mencari jaringan di desa-desa lain agar bisa berkomunikasi melalui telepon genggam via jaringan seluler itu.

Advertisement

Beberapa warga, yang diwakili aparatur pemerintah Desa Banjar Negara, Abdodi
mengatakan kepada wartawan mengaku cukup kesal akibatnya, banyak pelanggan yang resah gelisah dan berkeluh kesah, dengan kualitas layanan yang diberikan pihak XL saat ini, selain sulit untuk berselancar di dunia internet, untuk menelepon saja sangat susah lantaran kondisi jaringan tidak stabil alias mati total.

“Kesal terhadap pelayanan seperti ini, seharusnya dengan pelanggan mayoritas di kecamatan muara Sungkai, XL bisa lebih baik melayani pelanggan,” ujar Abdodi.

“Kami protes XL karena tidak ada pemberitahuan resmi sebelumnya soal gangguan jaringan internet ini,” Lanjutnya pada Minggu (2/7/23).

Akibat padamnya jaringan mengakibatkan semua urusan pemerintahan desa Banjar Negara yang dilakukan secara online menjadi terganggu.

Untuk saat ini, lebih lanjut dia, xl terkesan mengabaikan tanggung jawab tersebut karena tidak ada pemberitahuan resmi yang harusnya bisa disampaikan lewat pesan singkat yang disebarkan secara massal.

Advertisement

“Jika ada pemberitahuan, tentu ada persiapan, apakah itu mengganti kartu sementara ke operator lainnya atau dengan cara lainnya untuk bisa tetap terhubung ke internet,” katanya.

Patut diketahui, lanjut dia, bahwa internet saat ini termasuk dalam kebutuhan vital masyarakat mengingat banyak pekerjaan yang memang terhubung dengan internet.

Masalah ini dirasakan beberapa warga pengguna jaringan sejak Kamis 29 Juli 2023 dan masih berlanjut hingga Minggu (2/7/2023).

“Jadi kondisi mati total jaringan internet XL dirasakan sejak 3-4 hari yang lalu telah mendatangkan kerugian materi bagi pelanggannya, termasuk saya,” kata Abdodi (Madi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *