Connect with us

Artikel

Hj.Ida, Sosok Seorang Wanita Perantau Yang Sukses dan Menjadi Motivasi 

Published

on

Hj.Ida, Owner PT. Damai Putih Abadi. (Dok.SHR)


TANGERANG – Pahit getir sudah ia alami. Jauh pergi merantau dari kampung halaman dengan tujuan sukses melekat dalam hatinya. Keberanian dan semangatnya patut di acungkan jempol. Alhasil ia sukses dalam karier. Namun tetap selalu bersyukur dalam wujud kepedulian terhadap sesama.

Sebagai anak perantau dari Palembang ke ibu kota, bukan suatu hal yang mudah, sangat banyak lika liku perjalanan dan cobaan yang harus di tempuh oleh Hj.Ida. Dengan keikhlasan dan kesabaran akhirnya wanita ini bisa sukses dalam karir.

 

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Hj. Ida saat kami awak media mencoba bersilaturahmi di Kantor PT. Damai Putih Abadi yang merupakan perusahaan yang ia pimpin dari puluhan tahun silam di Daerah Kota Tangerang Banten.

 

Kehadiran kami di sambut hangat oleh sang Owner Hj. Ida, sosok pemimpin perusahaan yang ramah tamah itu, Sabtu 21/10/2023.

 

Dirinya bercerita sebelum memiliki perubahan, sampai mencapai ke suksesan seperti ini, banyak sekali cobaan dan rintangan yang Hj.ida hadapi.

Advertisement

 

Dituturkan nya, berawal pada tahun 1990 beliau lulus sekolah pendidikan tingkat atas pada kota kelahirannya yakni Palembang Sumatera Selatan, dan mencoba mengadu nasib merantau ke Kota Tangerang dan berawal bekerja di perusahaan dengan nama PT.Amrade sebagai Pengawas, selama dua tahun kemudian dirinya recent. Lalu pindah bekerja di PT.Spotek selama cuma 6 bulan dan recent lagi lalu pindah kerja di PT. Sandrapi dapat jabatan sebagai asisten supervisor, gak lama bekerja lalu naik jabatan jadi supervisor.

 

Pada tahun 2005 Hj.Ida berhenti bekerja, terus dalam suasana nganggur beliau mencoba usaha menjadi mediator pabrik. Seiring jalanya waktu, beliau bertemu dengan teman nya dari palembang yaitu pak Nizam dia pengusaha batu bara, dari situlah Hj.Ida diajak belajar usaha batu bara sampai memiliki lapak di tahun 2009.

 

Advertisement

Singkat cerita, beliau mendapatkan modal untuk pertama kalinya membuka perusahaan yaitu dengan nama PT.Hidas. Atas hasil jerih payah dan perjuangan di tahun 2013 beliau menunaikan ibadah haji bersama sang suami.

 

Selain sukses dalam karirnya, Hj. Ida juga juga dikenal sebagai orang yang dermawan dan peduli dengan sesama.

 

Banyak anak yatim piatu, kaum duafa, dan para janda lansia yang beliau santuni sampai sekarang.

Advertisement

 

Sosok wanita sukses ini merupakan motivasi bagi kita semua dalam menjali kehidupan seperti apa yang di ucapkan nya bahwa dibalik kesuksesan pasti ada rejeki orang yang harus kita sisihkan atau sedekahkan agar semua barokah.

 

(Suharmi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *