Connect with us

Pringsewu

Suara Perolehan Tiba Tiba Hilang di ‘Sirekap’ Real Count KPU, Darmawan Caleg DPRD Provinsi Lampung Akan Lapor Ke Bawaslu 

Published

on

PRINGSEWU | Sistem Real Count KPU Pemilu 2024 dengan sistem Sirekap menjadi perhatian dan pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Pasalnya angka input perolehan suara beberapa caleg DPRD Provinsi Lampung, tiba tiba berubah menurun atau hilang sekitar kurang lebih 800 suara.

Seperti disampaikan Darmawan Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil 3 Pringsewu, Pesawaran dan Metro mengatakan bahwa dirinya sangat kaget begitu mengetahui perolehan suaranya tiba tiba hilang atau menurun sekitar 800 suara.

“Tadi siang 17/02/2024 pukul 12.00 WIB data input real count KPU suara terinput 57, 24 % berjumlah 1982 suara, kemudian sore hari pukul 16.28 WIB (58,26%) suara saya tinggal 1.100 suara, ini sangat aneh, dan semua caleg di internal partai kami berkurang,” tuturnya saat kami konfirmasi, Sabtu 17/02/2024.

Dirinya juga sangat menyangkan atas kejadian ini, kenapa sistem Sirekap bisa seperti ini. Hak ini menurutnya menimbulkan asumsi negatif masyarakat dan para caleg itu sendiri .

Advertisement

“Ini kacau betul, perlu ada tindakan cepat dan klarifikasi dari pihak KPU, sebelum berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, konfirmasi kami kepada Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar mengatakan bahwa saat Plano di PPK bisa disandingkan dan perbaikan.

“Besok di Pleno PPK bisa disampaikan tanggapan supaya disandingkan dan diperbaiki jika ada yang salah. Insya Alloh tidak ada satu suarapun yang hilang dari masing2 caleg. Kami melindungi dan menjaga suara pilihan rakyat,” tulisnya dalam konfirmasi kami.

Atas kejadian ini dirinya akan segera melaporkan permasalahan ini ke Bawaslu.

(Red/LMP)

Advertisement

Selanjutnya Klik : 👇

Many Politik Masih Ada Walau Susah Dibuktikan, Darmawan Caleg DPRD Provinsi Lampung Himbau Masyarakat Cerdas

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *