Connect with us

TANGERANG

Tebar Kabaikan Ramadhan PSHT Ranting Curug Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Published

on

TANGERANG, | Bertempat di gedung serba guna kantor kecamatan curug anggota persatuan setia hati terate atau PSHT memberikan santunan pada anak yatim serta buka puasa bersama pada Minggu (31/03/2024).

Acara ini sudah menjadi rutinitas agenda tahunan dan hampir setiap ranting PSHT di cabang kabupaten tangerang juga dihadiri oleh Camat kecamatan curug, Kapolsek curug, Danramil curug, serta anggota DPRD kabupaten tangerang.

Kang mas ropik tohari selaku ketua ranting dalam sambutanya berpesan dan mengingatkan dan mengajak dalam kegiatan positif, selain di ajarkan pencak silat kita warga psht juga di ajarkan untuk saling berbagi dalam kebaikan,”harap ropik

Camat Curug yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berharap PSHT selalu bisa bersinergi dengan kami pemerintahan dalam ajang olah raga dan juga kegiatan positif lain nya, demi untuk kemajuan khusus nya kecamatan curug dan kabupaten tangerang pada umum nya,”kata camat

Advertisement

Terpisah mas jaitun selaku ketua panitia acara menyampaikan ucapkan terima kasih sebanyak-banyak pada semua warga PSHT yg turut hadir dan berpartisifasi dalam acara ini, sehingga kegiatan posif berbagi bersama anak yatim ini dapat berjalan dengan lancar, terlebih pada bulan penuh berkah ini,tak lupa saya ucapkan terima kasih pada tamu undangan yang hadir atau yang mewakili, mohon maaf apabila ada kekurangan dan kami haturkan banyak terimakasih, semoga allah senantiasa akan membalas kebaikan kita semua.

Dan alhamdulilah pada tahun ini kita bisa menyantuni 118 anak yatim dan
Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 108,”tandas jaitun.

Keutamaan bersedekah saat bulan Ramadhan oleh Rasulullah SAW. Anas bin Malik RA seorang sahabat Rasulullah SAW, meriwayatkan hadits sebagai berikut:

عَنْ اَنَسٍ قِيْلَ يَارَسُولَ اللهِ اَيُّ الصَّدَقَةِ اَفْضَلُ؟ قَالَ: صَدَقَةٌ فِى رَمَضَانَ

Artinya: “Dari Anas dikatakan, Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama? Rasul menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan” (HR At-Tirmidzi).

Advertisement

Selain itu, Rasulullah lebih sering melakukan sedekah dan berbagi di bulan Ramadhan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh para sahabat nabi yang melihatnya secara langsung sifat kebaikan dan kedermawanannya. Hal tersebut diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim sebagai berikut:

كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ وَكَانَ أَجْوَدُ (أَجْوَدَ) مَا يَكُونُ فِي رَمَضَانَ

Artinya: “Rasulullah SAW adalah orang paling dermawan di antara manusia lainnya, dan ia semakin dermawan saat berada di bulan Ramadhan.” (HR Bukhari dan Muslim).

(SHR)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *