Beranda Tanggamus Bencana Tanah Longsor Pekon Air Abang Tanggamus, Kakon Sukadamai Galang Donasi Kemanusiaan 

Bencana Tanah Longsor Pekon Air Abang Tanggamus, Kakon Sukadamai Galang Donasi Kemanusiaan 

39
0

TANGGAMUS -Duka mendalam masih menyelimuti masyarakat Pekon Air Abang Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus Lampung, pasca bencana tanah longsor yang terjadi beberapa minggu yang lalu akibat curah hujan yang tinggi.

Saat ini, sekitar 120 keluarga warga Pekon Air Abang terpaksa harus mengungsi di posko bencana yang disiapkan aparatur pekon setempat bersama stakeholder terkait.

klik Tayangan tv Streaming LSTV

Atas musibah tersebut yang mengakibatkan kerugian baik jiwa maupun materi, membuat perhatian berbagai pihak, untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

Seperti halnya Kepala Pekon Sukadamai Kecamatan Ulubelu Suprayitno, bersama aparatur pekon dan warganya, mengadakan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah bencana ini.

Disampaikannya, atas inisiatif bersama warganya,  berhasil menggalang dana sebesar 5,5 juta rupiah, untuk bantuan kemanusiaan bagi warga Pekon Air Abang yang terdampak bencana tanah longsor.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Pekon Sukadamai kepada Kepala Pekon Air Abang Agus Triyoko, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang terdampak bencana.

“Hari ini kita melakukan donasi bencana alam berupa uang tunai sebesar 5,5 juta rupiah, semoga bermanfaat bagi warga Air Abang yang terdampak bencana dan selanjutnya untuk panitia membelanjakan apa yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya, Rabu 05/06/2024.

Sementara itu, Kepala Pekon Air Abang Agus Triyoko mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, dan akan segera menyalurkan bantuan donasi tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak bencana untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan pokok.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas bantuan dari kepala pekon Sukamaju dan warga nya, yang telah membantu masyarakat Pekon Air Abang yang terdampak tanah longsor, kami dan  Panitia akan menyampaikan bantuan ini untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan masyarakat pekon Air Abang,” tutupnya .

Sebelumnya, Akibat curah hujan yang cukup tinggi terjadi bencana tanah longsor di perkebunan Saung Naga di Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Jumat 24 Mei 2024, malam.

(Apriyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini