Beranda Pringsewu Pekon Waluyojati Ikut Kegiatan Pelatihan Kader Digital Fase III

Pekon Waluyojati Ikut Kegiatan Pelatihan Kader Digital Fase III

44
0

PRINGSEWU| Pemerintahan Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung, ikut serta dalam Pelatihan Kader Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) yang didanai oleh The World Bank.

Kegiatan Pelatihan Kader Digital Fase III ini dari Provinsi Lampung hanya 25 Desa yang ada di Kabupaten Pringsewu yang ikut diundang, dimana dalam pelatihan ini diadakannya di Hotel Mercure Batavia selama 10 hari lamanya, dari tanggal 30 Mei sampai dengan 8 Juni 2024.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Menteri Desa Bapak Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd dan dihadiri oleh Kader Digital dari seluruh Indonesia.

Tujuan dari pelatihan ini adalah membangun desa agar dapat menuntaskan masalah-masalah yang dihadapi oleh desa, baik dari segi Pengetahuan Masyarakat, Ekonomi, Tata Kelola Pemerintahan, Lingkungan, Kehidupan, dan Mobilitas Cerdas. Lalu mengimplementasikan kedalam Teknologi agar mempermudah suatu usaha atau kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Maka dari itu kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik harus saling berkolaborasi baik Masyarakat dengan Pemerintah, artinya Masyarakat mau menyampaikan pendapat mengenai ide-ide atau gagasan untuk membangun desa cerdas serta ikut mengawasi dan mendukung program-program Pemerintah Desa yang telah disusun dan Pemerintah Desa mau menampung ide-ide atau gagasan tersebut dan dimasukan dalam Rencana Kerja Pemerintah agar dapat direalisasikan melalui penggunaan Dana Desa.

“Dengan demikian kita sebagai masyarakat desa mampu menciptakan peluang dan usaha agar masyarakat dapat berusaha didesanya tanpa harus berpusat ditengah kota” ujar Gus Muhaimin.

Sementara itu, disampaikan Kepala Pekon Waluyojati Gunawan di Kantornya kepada awak media menyampaikan kegiatan ini semoga menambah ilmu dan wawasan bagi perangkat pekonnya.

(Darmawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini