Beranda Pringsewu Babinsa 05 Pagelaran Monitoring Perbaikan Jalan Swadaya di Pekon Fajar Baru

Babinsa 05 Pagelaran Monitoring Perbaikan Jalan Swadaya di Pekon Fajar Baru

44
0

PRINGSEWU – Babinsa Pekon Fajar Baru Koramil 05 Pagelaran Kodim 0424 Tanggamus Sertu Suparmin melaksanakan monitoring terkait perbaikan jalan yang di laksanakan secara swadaya masyarakat sendiri, yaitu warga Pekon Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, Selasa (9/7/24).

Kegiatan tersebut di lakukan secara gotong royong masyarakat kuhsusnya di Pekon tersebut, lantaran puluhan tahun jalan tersebut tidak tersentuh perbaikan dan kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Sertu Suparmin menuturkan, sebagai Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap wilayah binaan, sehingga hadirnya Babinsa ditengah masyarakat bertujuan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah teritorial binaan.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di Desa binaan dan salah satu bukti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Disamping itu dengan kegiatan ini akan membangun keakraban dan kekeluargaan. Harapannya dengan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. ”ucapnya.

Kegiatan ini dilakukan Babinsa bersama warga dalam membantu perbaikan jalan tersebut bertujuan agar warga masyarakat setempat bisa nyaman dalam menggunakannya.

” Dengan akses jalan yang baik pastinya akan menunjang perputaran roda perekonomian di wilayah, “Pungkasnya. (DRM/KWRI )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini