Beranda Tulang Bawang Barat Pollingkita.com SJR Dapatkan Dukungan posisi tertinggi 43,6% Dari 7 Bakal Calon Bupati...

Pollingkita.com SJR Dapatkan Dukungan posisi tertinggi 43,6% Dari 7 Bakal Calon Bupati Di Tubaba

59
0

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG.SUMSELNEWS.CO.ID | Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung, nama-nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba mulai terdengar.

Melalui pollingkita.com yang dibuat Juang Post Indonesia, selama tiga hari sejak 28 Juni 2024 pukul 22.28 Wib dan berakhir pada 2 Juli 2024 pukul 00.00 Wib, mendapatkan tanggapan opsi jawaban sebanyak 4032 suara.

Dengan metode disebar polling melalui pesan WhatsApp kontak yang tersimpan oleh Juang Post dan Group Group WhatsApp masyarakat di wilayah Tubaba, beberapa nama tokoh favorit, berpotensi maju di pilkada Tubaba.

Berpeluang untuk maju di pilkada Tubaba dengan Elektabilitas yang tinggi berdasarkan polling yang dilakukan, dapat menjadi referensi Partai Politik dalam mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Tubaba yang melamar di partai politik berkursi cukup.

Nama – nama Bakal Calon Wakil dan Wakil Bupati Tubaba yang dicantumkan dalam polling diketahui telah melamar melalui jalur partai politik di Tubaba.

Tujuh nama yang dicantumkan dalam polling dan berpeluang ikut kontestasi politik di Tubaba di antaranya

1. Darsani
2. Novriwan Jaya
3. Nadirsyah
4. Paisol
5. Surya Jaya Rades
6. Supeno
7. Sobri

Dengan pertanyaan yang disajikan dalam polling tersebut, Siapa Bakal Calon Bupati Tubaba yang anda Favoritkan ?, memposisikan ketujuh nama tersebut dengan peroleh tanggapan dukungan dari 4032 suara.

Pada posisi tertinggi difavoritkan responden yaitu Surya Jaya Rades dengan perolehan suara dukungan sebanyak 1758 atau (43,6%), pada posisi kedua yang difavoritkan responden yaitu Nadirsyah dengan perolehan suara sebanyak 1252 Suara (31.05%).

Sedangkan posisi ketiga yaitu Paisol sebanyak 338 suara (8.37%), sedangkan Novriwan Jaya sebanyak 314 suara (7,79%), Sobri sebanyak 213 Suara (5,28%), Supeno 123 suara (3,1%) dan Darsani 34 suara (0,8%).

menurut Pantauan media Juang Post beberapa bulan terakhir, beberapa nama bakal calon bupati dan wakil bupati Tubaba mulai menyebarkan gambar dan intens melakukan sosialisasi atau pertemuan dengan masyarakat Tubaba.

Paling banyak melakukan persebaran gambar sepanduk dan banner yaitu pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Tubaba Novriwan Jaya dan Nadirsyah atau disingkat NoNa, selanjutnya bakal calon bernama Sobri dan bakal calon bernama Surya Jaya Rades atau disingkat SJR.

Polling akan kembali dilakukan Juang Post pada Agustus 2024 menjelang pendaftaran calon di KPU Tubaba. (Madi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini