Beranda Pesawaran Tahun Baru Islam dan HUT ke 119 Desa Bagelen Adakan Doa Bersama 

Tahun Baru Islam dan HUT ke 119 Desa Bagelen Adakan Doa Bersama 

41
0

PESAWARAN| Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H sekaligus memperingati hari ulang tahun desa bagelen yang ke 119 tahun, pemerintah desa bagelen bersama puluhan masyarakat desa bagelen mengelar acara doa bersama di (TPU) Tempat pemakaman umum Desa Bagelen Kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran Selasa PKL 15:30 WIB.

Turut serta hadir dalam acara tersebut Kepala desa bagelen Merdi Parmanto.S.kom, tokoh agama, tokoh adat, anggota dewan terpilih Herlan.S.E, Bhabin kantibmas, Babinsa, Staf Kecamatan Gedung tataan, BPD, aparatur desa serta masyarakat Desa Bagelen. 09/07/2024.

Untuk masyarakat yang datang ke TPU masing masing membawa 2 bungkus nasi atau yang biasa dalam adat Jawa di sebut (ambengan) yang mana nasi tersebut setelah selesai acara doa bersama akan di bagikan kembali kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut kepala desa bagelen Merdi Parmanto.S.kom mengatakan kalau acara ini baru pertama kali kita adakan yang tujuan utama nya adalah agar kita selalu dekat dengan orang orang yang pernah dekat dengan kita yang kini sudah mendahului kita menghadap sang pencipta.

Masih kata merdi Parmanto” Kami mewakili kepala desa bagelen yang sudah mendahului kita, Memohon maaf kepada seluruh masyarakat desa bagelen bila mana dalam pemerintahan yang kami pimpin banyak kekurangan dan kesalahan. Semoga wasilah dari mereka yang telah tiada, Hal hal baik yang pernah di lakukan akan menjadi wasilah di ampuni dosa dosa mereka dan di tempatkan di sisi yang terbaik oleh Alloh SWT dan di masukan ke dalam surga atas pebuatan baik yang telah di lakukan nya amin…

Di ahir acara yang di isi dengan siraman rohani singkat oleh ustad Hamami dari desa bagelen selanjutnya di tutup dengan doa.

(Feri /suf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini