Connect with us

Pringsewu

Dugaan Polusi Udara, DLH Pringsewu Sidak Pabrik Padi Ini

Published

on

PRINGSEWU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu, Lampung, menurunkan tim ke lapangan guna menanggapi informasi dari keluhan masyarakat Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu terkait debu yang diduga berasal dari aktifitas oprasional pabrik padi di Jati Agung.

Khususnya berada di sekitar pagar hidup pabrik hanya bisa menghirup debu dan terkadang anak-anak hingga orangtua juga sering mengalami batuk dan gatal gatal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu, Hendrid, yang di wakili oleh ( Sigit dan tiem )  Kabid penataan dan peningkatan kapasitas, Senin (12/10/2020), turun kelapangan.

Tim teknis dari Lingkungan Hidup ke lapangan dan kroscek ke pabrik padi ( Sumber Baru ) di pekon jati agung tersebut dan nanti akan berama-sama memeriksa kebenaran tentang keluhan debu oleh masyarakat margakaya dan karangsari tersebut.

Advertisement

Menurut sigit ( Kabid), seandainya itu terjadi akan kita tindak lanjuti perusahaan, karena ini sudah berbentuk gangguan berdampak kepada masyarakat sekitar.

“ Hasil dari Tim yang turun ke lapagan mengumpulkan data-data lebih obyektik dan propesional, agar bisa berimbang,” katanya, apa bila pabrik padi ini masih melanggar akan kita tindak dengan surat teguran tertulis,” pungkasnya.

(Borneo).

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *